Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

Fadel Muhammad: Nelson Layak & Pantas Melanjutkan!

Fadel Muhammad

GORONTALO (wartamerdeka.info) - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo bakal digelar. Sejumlah tokoh politikpun mulai menyatakan pandangan, dukungan, serta penilaian mereka secara pribadi.

Fadel Muhammad, salah satu sesepuh Gorontalo yang pernah menjabat sebagai Gubernur Gorontalo dua periode, Menteri Perikanan dan Kelautan RI, dan kini duduk sebagai salah satu pimpinan Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tersebut menilai bahwa ketiga kandidat adalah tokoh terbaik daerah.

"Ketiga calon ini baik. Khusus, pak Nelson Pomalingo (NP) sebagai petahana, beliau selama menjadi bupati selalu membuat program-program untuk pertanian dan peternakan. Dan saya senang sekali dengan langkah-langkah pak Nelson yang juga yang berhubungan dengan lingkungan hidup," ucap Fadel Muhammad via telepon seluler.

"Saya melihat beliau perlu (pantas-red) diberikan kesempatan untuk meneruskan program-program yang ada," tambahnya.

Itu artinya, Fadel Muhammad memberikan dukungan penuh terhadap NP untuk menjadi bupati di periode kedua.

Ditanyakan soal pandangan pribadinya terhadap bakal calon lain, Fadel pun blak-blakan menyampaikan penilaiannya. Dimana kata dia, untuk bakal calon bupati, seperti Rustam Akili (RA) memang memiliki track record dalam memimpin DPRD. Hanya saja, RA belum memiliki pengalaman dalam pemerintahan daerah.

"Memang pak Rustam Akili sendiri belum pernah punya pengalaman di pemerintahan daerah, tapi pernah pimpin DPRD Provinsi dan pernah pimpin Golkar di Kabupaten (Gorontalo). Jadi, track recordnya juga ada," kata Fadel.

Kemudian untuk kandidat bakal calon bupati lainnya, yaitu Toni Yunus (TY) juga menuai tanggapan dari Fadel Muhammad.

"Beliau (TY) juga adalah mantan wakil bupati, beliau juga ada pengalaman. Dari ketiga calon ini, memang tiga tinganya bagus, tiga-tiganya punya track record masing-masing yang ada. Cuman, saya melihat bahwa secara pribadi, pak Nelson perlu (layak-red) diberikan kesempatan sekali lagi untuk meneruskan program-program pertanian dan peternakannya yang beliau sudah rintis," pungkasnya. (Ir/Ir)

Posting Komentar untuk "Fadel Muhammad: Nelson Layak & Pantas Melanjutkan!"