Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Inilah Makna Sumpah Pemuda Menurut Nelson Pomalingo

Nelson Pomalingo

GORONTALO (wartamerdeka.info) - Seluruh rakyat Indonesia khususnya anak muda, baru saja merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92, yang jatuh pada 28 Oktober 2020 kemarin.

Peringatan hari sumpah pemuda ini pun ikut dirayakan oleh salah satu Calon Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Dalam sebuah acara Nelson-Hendra mohimelu (menyapa), ia menceritakan historis panjang kaum muda.

Mulai dari tanggal 28 Oktober 1928 silam, para pemuda banyak berperan dalam berbagai gerakan seperti dalam upaya kemerdekaan negara republik indonesia pada tahun 1945, hingga peralihan masa reformasi.

Di Gorontalo sendiri, menurut Nelson, para pemuda cukup aktif. Salah satu contoh konkritnya terlihat dari peran dan kontribusi pemuda yang ikut berjuang dalam pemekaran Provinsi Gorontalo dari Sulawesi Utara.

"Secara historis, pemuda selalu terlibat dalam banyak hal baik untuk negara maupun daerah. Karenanya, pemuda adalah aset bangsa," ujar Nelson, Rabu (28/10/2020).

Nelson juga menyebut, pemuda memiliki idealisme yang kuat. Buktinya, berbagai kritikan terhadap pemerintah seringkali datang dari kalangan anak muda.

Oleh karena itu, kata Nelson, pemuda pantas mendapatkan perhatian dari pemerintah. Baik perhatian dari sisi pendidikan, kesehatan, pembukaan lapangan kerja, hingga pemenuhan sarana olahraga.

"Pemuda jangan hanya produltif dari segi umurnya, tapi benar-benar produktif dari banyak sisi," tandasnya. (Ar)

Posting Komentar untuk "Inilah Makna Sumpah Pemuda Menurut Nelson Pomalingo "