Masa Pandemi Yang Belum Berakhir, Wakapolri Himbau Masyarakat Liburan Di Rumah Saja


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy, dengan menggunakan Helli Kepolisian tiba dilandasan Pos Pengamanan Cikopo Purwakarta.

Kedatangan Rombongan Waka Polri di pos pengamanan terpadu Cikopo Purwakarta disambut langsung Kapolda Jawa Barat, Kapolres Purwakarta, Dandim 0619, Bupati Purwakarta, Pejabat Dinas Perhubungan serta Pejabat dari Jasa Marga, Selasa (27/10/2020).

Kedatangan Waka Polri di tengah Pandemi ini untuk meninjau dan memastikan serta melihat secara langsung kesiapan jajaran Polri pada kegiatan liburan panjang dengan sasaran mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas, Kecelakaan, dan meminimalisasi gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat.

Dalam amanatnya, Komjen Gatot Eddy, menghimbau jajarannya untuk tetap siaga mengawasi jalannya arus lalu lintas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Yang tidak kalah penting pada libur panjang kali ini, kita dapat meminimalisir terjadinya penularan maupun penyebaran Covid-19,Jangan sampai pada saat melaksanaan libur ini muncul klaster-klaster baru di tempat wisata ataupun klaster keluarga," papar Waka Polri.

Waka Polri juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Pihak kepolisian juga, telah melakukan upaya seperti melaksanakan operasi yustisi juga operasi zebra Lodaya dengan mengedepankan langkah persuasif dan humanis.

Komjen Gatot Eddy juga mengapresiasi langkah Bupati Purwakarta dalam mengantisipasi long weekend ini dengan mengeluarkan Surat Edaran  untuk ASN, bahwa liburannya di Purwakarta saja.

Dalam kesempatan ini dia juga menghimbau kepada masyarakat, di masa pandemi yang belum berakhir, agar bisa mencegah penularan Covid - 19, alangkah lebih baik dan bijak liburannya di rumah saja.

Polri juga akan menjaga ketat semua tempat wisata dan meminta pengelolanya menyiapkan peralatan protokol kesehatan, serta pembatasan jumlah pengunjung.

"Kami ingatkan juga para pengunjung jangan lupa 3M," pungkas Komjen Gatot Eddy.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama