Jelang HUT Ke-75, Sat Brimob Polda Banten Gelar Aksi Donor Darah

 *Release Bidhumas Polda


SERANG (wartamerdeka.info) - Jelang HUT Brimob Polri ke-75, beberapa rangkaian kegiatan untuk memperingati sudah di laksanakan oleh Sat Brimob Polda Banten.

Dan kali ini sebanyak 100 personel Sat Brimob Polda Banten dan Bhayangkari cabang Satbrimobda Banten melakukan aksi donor darah yang dilakukan di Mako Satbrimobda Banten, Rabu (04/11/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan sejak Corona mewabah, kebutuhan darah untuk pasien meningkat, sementara jumlah pendonor cenderung berkurang karena kebijakan physical distancing. Sehingga, Palang Merah Indonesia (PMI) termasuk di Banten kesulitan memenuhi kebutuhan darah.

"Jiwa raga kami untuk kemanusiaan, kebetulan stok darah saat ini di PMI minim, sementara di Rumah Sakit banyak pasien yang membutuhkan darah," ucap Dwi Yanto Nugroho.

"Selain itu, aksi donor darah ini juga dalam rangka HUT Brimob ke-75 dan wujud bhakti Brimob untuk masyarakat. Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya," tambah Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan sebelum donor darah, personel diperiksa kesehatannya oleh Tim Keslap Sat Brimobda Banten.

"Keslap ini juga dilakukan agar kami dapat mendeteksi sejak dini apabila ada personil yang kesehatannya mulai terganggu, agar dalam pelaksanaan tugas, dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Dan untuk mendeteksi lebih dini virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di sekitar kita sehingga bisa ikut partisipasi," terang Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu, Ruli petugas dari PMI Serang mengucapkan terimakasihnya kepada Brimob Banten.

"Kami sangat berterima kasih kepada personel Brimob Banten karena sudah mau mendonorkan darahnya. Selama pandemi Covid-19 ini, kami kekurangan stok darah. Banyak pasien di rumah sakit yang membutuhkan darah, tapi karena kosong kami harus mencari ke PMI cabang lain," tuturnya.

Di tempat berbeda, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengapresiasi, kegiatan donor darah yang dilakukan oleh personel Sat Brimob Polda Banten dan menghimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Kesjas Brimob Banten Ipda Ayi S dan didampingi oleh PMI Serang. (Bidhumas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama