Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bantu Warga Perbaiki Gereja


JAYAPURA (wartamerdeka.info) - Sebagai bukti kedekatan dan kepedulian dengan masyarakat Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membantu membangun Gereja Sola Gracia yang berada di Kampung Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom. Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Senin (02/11/2020).

“Salah satunya bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad dalam mewujudkan dan membantu masyarakat Perbatasan RI-PNG khususnya Kampung Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom dengan membantu memperbaiki Gereja Sola Gracia,” ujar Mayor Anggun.

Sementara itu, Komandan Pos Pitewi Kapten Inf Rum Patria bahwa kegiatan perbaikan Gereja merupakan bentuk Bhakti TNI kepada masyarakat setempat. 

“Salah satu sarana untuk membhaktikan pengabdian kita di perbatasan dengan membantu perbaikan Gereja disini. Seperti diketahui bahwa Gereja merupakan sarana Ibadah yang paling khusyuk untuk memanjatkan do'a layaknya sarana ibadah lain seperti Masjid, Pura dan Wihara,” ucapnya.

Wilhelmana (36), merupakan salah satu jema'at yang juga turut membantu dalam perbaikan gereja tersebut mengaku senang atas keterlibatan TNI khususnya Satgas Yonif MR 413 Kostrad dalam perbaikan tempat ibadahnya. “Semoga dengan perbaikan Gereja ini, semakin banyak umat yang berdoa dan semoga kebaikan Bapak Satgas dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama