Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Aparat Kawal Pemakaman Pasien Covid-19 Dan Swab Warga Yang Kontak Erat dengan Pasien


CILACAP (wartamerdeka.info) - Berikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat sekitarnya sekaligus mengedukasi warga terkait proses pemakaman jenazah pasien Covid-19, Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap terus kawal warganya yang dimakamkan secara protokol kesehatan oleh petugas medis dari rumah sakit yang menanganinya.

Seperti halnya di Tempat Pemakaman Umum Desa Sikanco RT 02 RW 05, Kecamatan Nusawungu,  telah dilaksanakan pemakaman jenazah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di RS. Siaga Medika Banyumas, Senin (21/12/2020). 

Aparat TNI bersama Aparat Kecamatan dan desa turut mengawal pelaksanaan prosesi pemakaman tersebut. 

Hadir sejumlah unsur Forkopincam Nusawungu seperti Camat Agus, S, S.Sos., Danramil Koramil 05/ Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin dan Kapolsek Iptu Rakhmat, serta anggota TNI dari Koramil 05/Nusawungu, Kepala Puskesmas Nusawungu I Joko Semedi, Skm, Kasi Trantibum H. Tasrifin, S.Sos dan Kepala Desa Sikanco Wartoyo dan perangkatnya.

Diketahui, sebelum meninggal, jenasah pasien Covid-19 mempunyai riwayat sakit lambung dan dibawa ke RS Siaga Medika Banyumas pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2020 dan kemudian pada hari Jumat nya dilaksanakan swab pada pasien. Namun pada hari Minggu tanggal 20 Desember 2020 sekitar pukul 19.30 wib, pasien dinyatakan meninggal dunia dan hasil test swab dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.


Atas kejadian tersebut, Satgas Covid 19 Kecamatan Nusawungu melalui Puskesmas I Nusawungu langsung melaksanakan swab, terhadap warga masyarakat yang kontak erat dengan pasien sejumlah 2 orang. 

Warga yang sudah melaksanakan tes swab juga dihimbau untuk melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing masing sambil menunggu hasil swab keluar.(gus)  

Posting Komentar untuk "Aparat Kawal Pemakaman Pasien Covid-19 Dan Swab Warga Yang Kontak Erat dengan Pasien"