Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


BNPB Pusat Sosialisasi Tim Sub Bidang Mitigasi Di Kodim 0404 Muara Enim


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Satuan Tugas Padat Karya Perubahan Prilaku yang ada di wilayah kodim 0404/Muara Enim menerima Sosialisasi, Monitoring dan Evaluasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, bertempat diaula kodim 0404/M.Enim Jln Ahmad Yani No 59 Pasar 1 Muara Enim Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan sosialisasi, Monitoring dan Evaluasi BNPB Pusat oleh Tim Sub Bidang Mitigasi Perubahan Prilaku Ibu Dian Andriani, S.Psi.M.M dihadiri oleh Dandim 0404/M.Enim Letkol Inf Erwin Iswari S.Sos.M.Tr (Han) diikuti peserta dari Satuan Tugas Padat Karya Perubahan Prilaku yang ada di wilayah kodim 0404/M.Enim beserta Danramil 404-05/TE Kapten Inf Fiber Irwanda,  para Babinsa Koramil 404-05/Tanjung Enim dan Danramil 404-07/M.E Kapten Czi Ansori,  Para Babinsa Koramil 404-07/M.Enim Pendamping Satgas Padat karya.

Dalam Sambuatanya Dandim 0404/M.Enim Letkol Inf Erwin Iswari S.Sos.M.Tr (Han) mengucapkan selamat datang kepada Tim Sub Bidang Mitigasi Perubahan Prilaku BNPB Pusat di Kodim 0404/M.Enim.

Kegiatan Satgas Padat Karya Perubahan Prilaku  dalam menangani Masalah Covid-19 sudah berjalan selama 11 hari mulai tgl 10 s/d 22 Desember 2020.

Dia mengharapkan kepada Tim Sub Bidang Mitigasi Perubahan Prilaku Ibu Dian Andriani, S.Psi.M.M dapat memberikan pencerahan kepada Satgas Padat Karya Perubahan Prilaku tentang apa yang harus  dilakukan kepada masyarakat.


"Selain Satgas ini kami juga mempunyai Satgas Covid-19 yang dilakukan oleh TNI-AD khususnya Kodim 0404/M.Enim bekerja sama dengan Steakholder Pemerintah Daerah," ujarnya.

Kepala BPBD Muara Enim Rozieq menyampaikan info penyebaran kasus Covid-19 di Kab muara Enim. Sampai kemarin yaitu mencapai 85 orang terkonfirmasi,  17 orang dalam perawatan,  68 orang Isolasi Mandiri, 850 orang yang dinyatakan sembuh, kemudian meninggal dunia sebanyak 50 orang 

Tim Sub Bidang Mitigasi Perubahan Prilaku Ibu Dian Andriani, S.Psi.M.M menyampaikan kegiatan bidang perubahan prilaku terdiri dari 3 Sub Bidang yaitu 1.Sub Bidang Edukasi  dengan target peserta didik dan penganjar,  2.Sub Bidang Sosialisasi dengan target ibu dan keluarga 3. Sub Bidang Mitigasi dengan target masyarakat yang belum patuh protokol kesehatan.

"Sehingga untuk menangani masalah covid-19 mottonya kenali dirimu, kenali musuhmu, kenali Medan perangmu, seribu kali berperang, seribu kali kau menang," ucap Bu Dian.

Kegiatan dilanjutkan sesi tanya jawab untuk kelancaran dalam pelaksanaan tugas satgas padat karya dalam menghadapi masalah Covid 19 yang ada di Kabupaten Muara Enim. (Agus v)

Posting Komentar untuk "BNPB Pusat Sosialisasi Tim Sub Bidang Mitigasi Di Kodim 0404 Muara Enim"