Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Lies F Nurdin Didampingi Relawan TPOJ Sulsel Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir Di Makassar

Lies F Nurdin Didampingi Relawan TPOJ Sulsel Semangati Pengungsi Korban Banjir di Makassar
Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin mengunjungi pengungsi korban banjir di Makassar, Senin (21/12/2020)

MAKASSAR (wartamerdeka.info) -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin bersama Ketua PKK Makassar Hj Rossy Timur Wahyuningsih mengunjungi pengungsi korban banjir di Perumnas Antang, Kecamatan Manggala Makassar, Senin (21/12/2020).

Ketua TP PKK Sulsel itu juga didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Sulsel, Gemala Faoza dan pengurus relawan The Professor One Jaya (TPOJ) Sulsel. Rombongan Ketua TP PKK Sulsel tersebut juga untuk menyerahkan bantuan berupa makanan dan air minum, perlengkapan bayi, sarung serta pakaian dan kelengkapan lain untuk memenuhi kebutuhan darurat.

Diketahui, sekitar 31 Kepala Keluarga (KK) telah menginap di Masjid Jabal Nur Kelurahan Manggala Makassar sejak Sabtu (19/12/2020) lalu akibat rumah mereka terendam banjir.

"Iya, kita datangi para pengungsi di Masjid Jabal Nur yang terkena banjir. Saya dapat informasi, Saudara-saudara kita ini sudah 2 malam menginap karena air masih menggenangi rumahnya," beber Lies F Nurdin.

Dirinya juga berharap kehadiran dan bantuan yang diserahkan dapat membantu kebutuhan korban banjir saat ini. "Bantuan ini memang untuk kondisi darurat, kalau untuk makan dan minum sebenarnya sudah ada Tagana yang mendirikan dapur umum, jadi kita turun semua membantu masyarakat kita," tambahnya.

Selain menyerahkan makanan dan pakaian, Lies F Nurdin juga menyemangati para pengungsi. Lies banyak memberi semangat kepada para pengungsi. Betapa tidak, kondisi seperti itu tentu dirasakan cukup berbeda dengan berada di rumah sendiri.



Belum lagi, memikirkan rumah dan isinya yang terendam air. Sementara hujan deras masih mengguyur daerah itu hingga Minggu malam, 20 Desember 2020.

"Mudah-mudahan tidak hujan lagi seperti kemarin-kemarin, hampir tidak ada jeda untuk reda. Kasihan Saudara-saudara kita ya, saya juga berharap ini sudah ada langkah untuk mengantisipasi kalau ada banjir susulan, tapi semoga tidak", ujar istri Gubernur Sulsel itu. 

Berdasarkan pantauan di sejumlah titik di sekitar Antang, tampak perahu karet disiagakan BNPB dan Basarnas. Ada pula yang digunakan sebagai alat transportasi sementara untuk mengevakuasi warga sejak banjir menerjang daerah tersebut.

Bendahara The Professor One Jaya (TPOJ) Sulsel, Hj Lina Amin Noor mengajak semua pihak untuk peduli terhadap saudara-saudara yang terdampak banjir.

"Kami bersama Ibu Gub (Lies F Nurdin) mengunjungi pengungsi dan memberikan semangat kepada pengungsi agar sabar dalam menghadapi musibah. Semoga bisa dilalui dengan sabar," katanya.

"Kami juga tadi bagikan nasi dos ke pengungsi, kunjungan ibu Gub juga didampingi Ketua TPOJ Sulsel Albert Palangda, bu Dian dan Ketua-ketua divisi UMKM, humas dan pemberdayaan perempuan," pungkasnya. (A)

Posting Komentar untuk "Lies F Nurdin Didampingi Relawan TPOJ Sulsel Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir Di Makassar"