Ada Pasir Di Dalam Mata Mama Ageta, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Ampas Berikan Pertolongan


KEEROM (wartamerdeka.info) - Terjaminnya kesehatan masyarakat adalah salah satu tujuan utama, dimana terbatasnya tenaga medis sehingga membuat Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS tergerak dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaiknya. Pada kesempatan tersebut Pos Ampas memberikan pengobatan kepada Mama Ageta (48) di Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Selasa, (19/01/2021).

Demikian disampaikan Danpos Ampas Letda Destarellyno fachri S.Tr (Han) mengatakan bahwa Tim kesehatan Pos Ampas memberikan pengobatan kepada Mama Ageta (48) yang tak kunjung sembuh dibagian mata membuat Mama Ageta susah untuk melihat. "Sudah hampir lima hari mata mama tersebut terasa sakit seperti ada pasir didalam bola mata sehingga mama Ageta jadi susah untuk melihat" ujarnya.

Lanjutnya, pelayanan kesehatan yang dipimpin oleh Serda Bimantoro bersama anggotanya Prada Syahputra Pengabean selaku Tim Kesehatan dari Pos Ampas langsung bergerak cepat untuk menangani keluhan sakit mata yang di alami mama Ageta. 

"Sakit mata yang di alami mama Ageta ini dikarenakan ada bagian dalam kulit mata lecet jadi pada saat membuka mata terasa sakit, saya juga membersihkan bagian mata dan memberikan obat kepada Mama Ageta" ujarnya.

Tembahnya, kegiatan pelayan kesehatan ini dilaksanakan setiap minggunya untuk mengetahui dan memberikan pengobatan kepada masyarakat yang ada di perbatasan RI-PNG. "Selain menjaga kemana perbatasan RI-PNG ini kamu juga rutin setiap minggunya untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat binaan kami seperti di kampung ampas ini," tambahnya.

Setelah mata mama Ageta diobati, mama tersebut sangat senang dimana bebrapa butiran pasir telah berhasil dikeluarkan dari matanya, "Terimakasih Bapak TNI telah membersihkan mata saya dari pasir tersebut, akhirnya saya bisa melihat seperti semula, semoga Tuhan membalaskan kebaikan Bapak TNI," ucapnya dengan senang. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama