Cegah Tindak Kejahatan, Sekaligus Pastikan Masyarakat Taat Prokes, Jajaran Polres Purwakarta Rutin Patroli Malam


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info) - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta rutin melaksanakan giat patroli malam menyisir wilayah yang dianggap rawan sering terjadi gangguan kantibmas, serta tempat tempat ramai orang berkerumun sambil menghimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana SIK SH MH, melalui Kasatpolair, AKP Jajang Sukandar yang memimpin giat patroli Kamis malam (07/01/2021) tersebut mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan kenakalan remaja, serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat lainnya yang terjadi di wilayah hukum Polres Purwakarta.

"Sesuai arahan Kapolres Purwakarta, patroli malam ini selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Polisi juga memberikan imbauan dan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini penyebarannya cenderung meningkat," kata AKP Jajang.

AKP Jajang menjelaskan, Patroli yang dilakukan rutin setiap malam ini merupakan tugas kepolisian dalam menjaga kamtibmas, serta sebagai langkah untuk berinteraksi dengan masyarakat dalam hal bersama sama menjaga kamtibmas aman dan kondusif.

"Juga memberikan sosialisasi dan edukasi bagaimana menjalankan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19," jelas Jajang.

Jajang berharap kegiatan patroli yang rutin dikakukan Polisi di malam hari, akan membuat masyarakat senatiasa tetap merasa aman, nyaman dan terhindar dari gangguan kejahatan walau sedang beraktivitas di malam hari.

"Kami juga menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menjalankan 3 M, dalam rangka mendukung Pemerintah, bersama - sama untuk melawan Virus Covid 19," pungkas AKP Jajang.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama