Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Gubernur NA: Banyak Bantuan Diberikan Pemprov Sulsel, Tapi Pembangunannya Tidak Tuntas

Gubernur NA: Banyak Bantuan Diberikan Pemprov Sulsel, Tapi Pembangunannya Tidak Tuntas
Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah
MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sulsel, mempercepat program-program yang menjadi fokus tahun ini. Ia juga mengingatkan agar APBD Tahun Anggaran 2021 benar-benar dinikmati oleh masyarakat.

"Program betul-betul dikawal dengan baik seperti masalah sosial, fokus penggunaan anggaran, fokus pembangunan, perkecil program agar bisa dinikmati, kerja tim work, dan kolaborasi," pesan Nurdin, saat memimpin coffee morning bersama seluruh Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), di Ruang Rapim Kantor Gubernur, Senin, 25 Januari 2021.

Berdasarkan hasil evaluasi untuk tahun sebelumnya, Nurdin mengungkapkan banyaknya bantuan yang diberikan Pemprov Sulsel, tapi pembangunannya tidak tuntas. Ia mencontohkan, bantuan untuk pembangunan masjid yang nominalnya kecil karena disesuaikan dengan proposal yang diajukan.

"Bayangkan kita bantu masjid setiap tahun, tapi kecil-kecil, tidak tuntas. Tahun ini kita fokuskan langsung jadi, jangan kita sesuaikan dengan proposal. Pokoknya tahun ini kita tidak mau kaya begitu lagi," tegasnya.

Salah satu kunci untuk menuntaskan pembangunan, menurut Nurdin, adalah sinergitas. Pemprov harus berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah.

"Kuncinya, jangan jalan sendiri-sendiri. Karena kalau jalan sendiri-sendiri, puluhan triliun pun tidak cukup uang kita," ujarnya.

Ia berharap, meskipun program-program yang dibuat kecil, tapi bisa dinikmati oleh masyarakat dan dikerjakan secara maksimal. Salah satunya adalah rest area.

"Tolong maksimalkan semua pekerjaan, seperti rest area. Bayangkan kalau itu jadi, banyak usaha yang bisa berjalan, ada Pertamina yang bisa dibangun di situ," tuturnya.

Nurdin juga meminta agar seluruh OPD mempercepat semua program yang menjadi fokus di tahun 2021 ini. Turun ke bawah, melihat langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, khususnya di Dinas PUTR dan beberapa dinas lainnya. 

"Tolong, percepat semua program kita, karena refokusing sudah di depan gerbang kita. Ini harus betul-betul menjadi perhatian. Kita ingatkan, semasih kita masih punya uang, kita harus memanfaatkan dengan baik anggaran yang ada," tutupnya. 

Turut hadir dalam coffee morning tersebut anggota TGUPP seperti HM Roem, yang pernah punya pengalaman sebagai Bupati Sinjai dan Ketua DPRD Sulsel. Kemudian, Lutfi Mufti, yang pernah menjabat sebagai Staf Ahli Presiden. Hadir pula, Prof Syamsu Alam, Prof Sangkala, dan TGUPP lainnya. (A)

Posting Komentar untuk "Gubernur NA: Banyak Bantuan Diberikan Pemprov Sulsel, Tapi Pembangunannya Tidak Tuntas"