Pasukan TNI Bersihkan Puing Bangunan Akibat Gempa Bumi Sulbar


MAMUJU (wartamerdeka.info) - Pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Batalyon Zeni Tempur 8/Sakti Mandra Guna Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan pembersihan puing-puing bangunan yang hancur akibat bencana gemba bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dengan kekuatan Magnitudo (M) 6,2 yang terjadi pada hari Jumat (15/1/2021) lalu.

Pasukan TNI yang dipimpin  oleh Letda Czi Elkam dengan kekuatan setingkat pleton melaksanakan pembersihan puing-puing bangunan yang hancur di lokasi desa Bambu, Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, Rabu (20/1/2021) dengan menggunakan Excavator dan puing tersebut diangkut menggunakan Dum Truck milik Batalyon Zeni Tempur 8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin ke lokasi pembuangan.

Letda Czi Elkam mengatakan, selain membersihkan puing-puing bangunan yang hancur, juga merobohkan Rumah tiga lantai milik Bapak Asdar atas permintaannya, dikarenakan kondisi yang sudah sangat parah.

Sementara itu, Bapak Asdar mengatakan bahwa sebelumnya dirinya telah mendatangi Posko Penanggulangan Bencana yang berada, di Kantor Gubernur Sulawesi Barat untuk meminta pertolongan Pasukan TNI dan ia diarahkan untuk menghubungi Komandan Batalyon Zeni 8/SWG Letkol Czi Agung Triwahyudi. “Untuk menghindari jatuhnya korban, saya meminta bantuan Pasukan TNI merobohkan rumah saya,” ucapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama