Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Warga Heboh, Ada Buaya Muncul Di Sungai Kapitan


KOBAR (wartamerdeka.info) - Warga yang bermukim di pinggir Sungai Kapitan, Desa Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mendadak heboh.

Pasalnya, di sungai tersebut kembali muncul seekor buaya. Kemunculan seekor buaya tersebut menjadi ancaman besar bagi warga yang biasa beraktifitas di bantaran pinggir sungai Kapitan.

Dengan kemunculan seekor buaya tersebut, warga Desa Sei Kapitan, melaporkan kepada pihak BKSDA Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Atas laporan tersebut, BKSDA Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengambil langkah cepat, dengan memberikan himbauan dan larangan sementara bagi masyarakat untuk tidak dulu melakukan aktifitas di bantaran sungai.

Polisi Hutan di BKSDA Kotawaringin Barat, Muda Yulipan mengatakan, pihaknya ada terima laporan dari warga atas adanya kemunculan seekor buaya pada minggu lalu.


"Dengan ini BKSDA kabupaten Kotawaringin Barat menghimbau kepada seluruh masyarakat atau warga sekitar yang berada di desa sungai Kapitan, agar tidak dulu melakukan aktivitas guna keselamatan diri," ucapnya, Sabtu (9/01/2021).

BKSDA juga sudah memasang plang himbauan bagi masyarakat agar kiranya dapat di aca dengan jelas serta dipatuhi. Agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

"Masyarakat juga dilarang membuang sampah sembarangan ke sungai, sebab itu bisa membuat terjadinya muncul buaya," pungkasnya. (And/th)

Posting Komentar untuk "Warga Heboh, Ada Buaya Muncul Di Sungai Kapitan"