Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Banjir Di Daerah Wanasari Capai Ketinggian 1 Meter Lebih, Camat Cibitung H Encun Sunarto Siaga Satu

Camat Cibitung Encun Sunarto sedang pantau banjir di Villa Mutiara

CIBITUNG (wartamerdeka.info) -  Hampir semua perumahan di kawasan Kecamatan  Cibitung, Tambun dan Cikarang Barat dilanda banjir yang airnya mencapai ketinggian satu meter hingga dua meter.

Terutama untuk wilayah perumahan yang dekat dengan kali  Cibitung.

Hal ini berdasarkan pemantauan wartawan wartamerdeka.info di  lokasi banjir daerah Cibitung,  Sabtu (20/ 2/2021).

Bahkan hasil pantauan wartamerdeka,  banjir juga meneggelamkan sekolahan SMA Negeri 1 Cibitung hingga kedalaman masuk ke ruangan kelas sedalam 60 cm dan di halaman mencapai kurang lebih 1,1  meter.

Hal ini  disampaikan Wakasek Sarana Sobarli yang mendampingi Kepsek H Sayuti ketika meninjau sekolahan bersama sama komite sekolah Sanyono.

Diketahui, walaupun hujan mulai mereda tetapi air justru naik berlawanan arus , seperti yang terjadi di Perum Regency 2 dan Citra Villa Wanasari dan saat ini masyarakat semakin risau.

Seperti yang dialami seorang janda, Susi dan dua anaknya terjebak banjir hingga tidak berani meninggalkan rumahnya karena takut kedalaman air. Dia pun memilih diam di rumah.  

"Saya takut kedalaman Pak, lebih baik saya di rumah aja dan pasrah jika ada yang bantu sangat terima kasih " ujarnya sambil mengusap air mata di pipinya.

Sementara itu Lurah Wanasari, H Sarkum mengatakan bahwa musibah banjir ini dialami hampir seluruh perumahan yang ada di Wanasari dan sejumlah desa lainnya. 

Pihaknya juga sudah mengerahkan seluruh personil yang ada untuk.memantau situasi dan melakukan evakuasi bagi masyarakat yang meminta bantuan. "Kami sudah kerahkan tenaga maksimal, Pak. Dan jika ada nasyarakat yang butuh bantuan anghota kami siap siaga " tuturnya.

Kondisi banjir di Perum Citra Villa Wanasari, mencapai kurang lebih 70 cm. (foto: yot)

Begitu juga Camat Cibitung H Encun Sunarto  mengatakan bahwa, pihaknya telah mengistruksikan seluruh jajarannya agar selalu wajumlagspada dan memantau kondisi saat ini agar dapat diketahui sejauh mana langkah langkah yang akan ditempuh dalam antisipasi. 

Camat juga mengatakan bahwa saat ini dia sedang memantau di lokasi banjir Perum Villa Mutiara yang terlihat palung parah kondisinya bahkan di lokasi tersebut ada sarana sekolah SMA Negeri 1 Cibitung. "Kami akan pantau terus Pak...Karena ini sudah suatu tugas dan kewajiban dalam pelayanan masyarakat. Jadi saya akan stand by terus bersama jajaran saya," pungkasnya. ( Yot

Posting Komentar untuk "Banjir Di Daerah Wanasari Capai Ketinggian 1 Meter Lebih, Camat Cibitung H Encun Sunarto Siaga Satu"