Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

Bupati Kobar Resmikan Puskesmas Madurejo Sekaligus Launching Vaksinasi Covid-19

 


KOBAR (wartamerdeka.info) - Bupati  Kotawaringin Barat (Kobar), HJ Nurhidayah meresmikan Puskesmas Madurejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel) dan sekaligus melaunching pemberian Vaksin Covid – 19 tahap pertama, Selasa (02/02/2/21).

Dalam acara tersebut selain Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat, turut hadir pula, Ketua DPRD Kobar, Kajari Kobar, Dandim 1014 Pangkalan Bun, Wakapolres Kobar Kompol Boni Afrianto, dan unsur Forkopimda, serta Tokoh Masyarakat Kobar serta Ketua Organisasi Profesi Kesehatan, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Hj Nurhidayah menyampaikan, dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 perlu dilakukan upaya khusus, tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan, namun juga melalui upaya pemberian vaksin covid-19.

Menurut Nurhidayah, pandemi Covid-19 memberikan tantangan yang besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di indonesia khususnya di Kobar, dan juga jalannya roda perekonomian, sehingga dalam menanganinya tidak cukup hanya dengan penerapan Prokes tali juga pemberian vaksinasi.

Disampaikan Bupati, kelompok prioritas penerima vaksin covid-19 tahap pertama ini adalah seluruh tenaga kesehatan, serta penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan.

Vaksinasi covid-19 ini diberikan kepada 10 tokoh Kobar dan para ketua organisasi profesi kesehatan. Selanjutnya akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan di Kotawaringin Barat.

“Semoga dengan adanya pencanangan vaksinasi covid-19 kepada 10 tokoh ini, bisa menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat yang ada di Kobar, untuk menumbuhkan rasa percaya di masyarakat, sehingga pada saatnya nanti bisa menerima vaksinasi covid-19 secara serentak, dalam rangka membentuk herd immunity di Kobar,” ucap Nurhidayah kepada wartawan

Hj Nurhidayah berpesan, walaupun sudah mendapat vaksinasi, wajib tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 4 M, yaitu Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Memakai masker dan Menjaga jarak, serta Menghindari kerumunan. (and) 

Posting Komentar untuk "Bupati Kobar Resmikan Puskesmas Madurejo Sekaligus Launching Vaksinasi Covid-19"