Bupati Muara Enim Ngantor Ke Desa Kecamatan Sungai Rotan

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., kunjungi Desa Petar Luar dan Desa Petar Dalam pada rangkaian Bunga Desa Bupati Ngantor di Desa Kecamatan Sungai Rotan. Bupati disambut kesenian rakyat Dul Muluk dan kemeriahan orkes Tanjidor, Jum'at (05/02/2021).

Warga-pun nampak antusias mendengar berbagai program pembangunan yang disampaikan Bupati, diantaranya pembangunan jembatan Sungai Lematang yang menghubungkan Desa Danau Tampang dengan Desa Danau Baru dan pembangunan jembatan Sungai Musi yang menghubungkan Kecamatan Sungai Rotan dengan Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin.

Bupati menyampaikan kepada masyarakat bahwa dirinya bersyukur dapat bertemu langsung dan berdialog bersama warga masyarakat Sungai Rotan, khususnya Desa Petar Luar dan Desa Petar Dalam melalui kegiatan Safari Jumat Bunga Desa ini. 

Dirinya pun menjawab berbagai usulan dan masukan dari warga, antara lain warga Sungai Rotan tidak perlu lagi mengurus administrasi kependudukan, termasuk rekam KTP ke ibukota kabupaten di Muara Enim tetapi dapat langsung di Kantor Camat dan nantinya akan dikirim langsung oleh PT. Pos Indonesia ke masing-masing rumah warga. 

Kemudian juga Bupati menghimbau warga untuk tidak ragu berobat ke Puskesmas ataupun fasilitas kesehatannya lainnya dengan hanya menunjukkan KTP dan KK karena sudah ditanggung oleh APBD Kabupaten Muara Enim.

Bupati juga memastikan tahun ini seluruh desa di Kecamatan Sungai Rotan, yaitu sebanyak 19 desa akan tuntas mendapatkan masing-masing 1 unit mobil ambulance. 

Khusus di bidang infrastruktur, Bupati juga menargetkan seluruh jalan di Kabupaten Muara Enim, termasuk Sungai Rotan mulus dan juga dibangun jembatan penghubung ke Desa Muara Tampang. 

Belum lagi bantuan Gubernur Sumsel melalui APBD Provinsi Sumatera Selatan yang membangun jembatan pembuka akses Sungai Rotan menuju Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin sehingga kedepan Kecamatan Sungai Rotan akan lebih maju sebagai kawasan strategis yang menghubungkan Muara Enim, Prabumulih, Banyuasin maupun Penukal Abab Lematang Ilir. 

Selain menyerahkan secara simbolis e-KTP dari Disdukcapil dan Kartu AK1 bagi para pencari kerja, di akhir kegiatan Bupati pun meninjau Danau Gelanggang yang diusulkan warga sebagai destinasi baru wisata di Sungai Rotan. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama