Danramil Muara Kaman Hadiri Rapat Koordinasi Tim Satgas Penanganan Covid-19

KUKAR (wartamerdeka.info) – Upaya dalam mendeteksi sebaran kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus dilakukan. Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Tenggarong yang tergabung dalam Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kukar melakukan kegiatan Meeting Zoom Rapat Koordinasi terkait Tata Cara Alur Tracing Baru Corona Virus Disease 2019, bertempat di kantor kecamatan Muara Kaman Jl. Mulawarman No.1 kabupaten Kutai Kartanegara, Jum’at (19/2/2021).

Kegiatan Meeting Zoom Rapat Koordinasi tersebut di hadiri langsung oleh Danramil Muara Kaman Kapten Arh Sugeng Winarto dan Babinsa Muara Kaman serta instansi terkait yang tergabung dalam Satgas penanganan Covid-19 di wilayah kecamatan Muara Kaman.

Dalam Rapat Koordinasi Tim Satgas Covid-19 membahas tentang tata cara tracking (pelacakan), tracing (penelusuran) dan testing (pengujian) dalam mendeteksi sebaran kasus Covid-19 pada masyarakat yang terkonfirmasi positif serta peran Babinsa sebagai penanggungjawab tracking atau pelacakan pada kasus Covid-19 di wilayah binaannya.

“Melaui Rapat Koordinasi ini kami lebih memahami tugas dan tanggungjawab Babinsa dalam membantu pemerintah daerah untuk Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Wabah Pandemi Covid-19 di wilayah kecamatan Muara Kaman, diantaranya peran Babinsa sebagai Tracking yang berkoordinasi dengan Puskesmas dalam pelaporan daftar kontak erat orang yang terkonfirmasi positif Covid-19” ucap Danramil.

“Selain melakukan pelacakan kami juga akan bekerja sama dengan Ketua RT yang ada di desa Muara Kaman untuk membentuk atau mengelola RT SIGAP dan kampung tangguh sebagai usaha memutus mata rantai penyebaran Virus Corona tersebut” tambah Kapten Arh Sugeng.

(Kodim 0906/Tgr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama