Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Lebih PeDe, Ini Kata Dandim 0913/PPU Setelah Divaksin Covid-18 Tahap Ke II

PENAJAM (wartamerdeka.info) –  Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho SIP Bersama Forkopimda Kab PPU dan  Pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kab PPU melaksanakan Vaksinasi Covid 19 tahap II yang bertempat di Halaman Aula RSUD Ratu Aji Putri Botung Kab PPU. Jln Coastl Road Kel Nipah – Nipah Kec Penajam Kab PPU, Rabu (17/02/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka menindak lanjuti surat dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan RI nomor 421.5/039/101.6.10.16/2021 tanggal 18 Januari 2021 serta guna meningkatkan kekebalan imun tubuh dari Covid-19.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan usai memperoleh suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua mengaku, bawasannya dirinya tidak merasakan gejala apapun, sama seperti saat disutikkan vaksin Covid-19 pada tahap pertama dan sekarang lebih percaya diri (PD).

”Ini kali ke dua (2) saya di suntik vaksin, untuk itu kita harus bisa memberikan contoh dulu ke masyarakat  apalagi kita sebagai garda terdepan dan Vaksin ini ampuh memutus rantai pandemi, puji Tuhan setelah vaksin pertama sampai ini vaksin ke dua kondisi badan sehat wal’afiat. Saya berharap masyarakat nantinya akan mematuhi aturan yang telah di tetapkan Pemerintah melakukan Vaksinasi pada tiba gilirannya,dan jangan takut," terangnya.

Dengan adanya vaksin Covid-19 ini tentu menjadi harapan kita bersama dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten PPU,Namun ia juga mengingatkan ,mesti sudah di sutik vaksin ,protocol kesehatan tetap harus dijaga,dan jangan mentang-mentang sudah di vaksin prokes diabaikan,imbuhnya.

Adapun tahap dalam pelaksanaan vaksinasi Covid -19 pada tahap II kali ini meliputi , Protokol Kesehatan, Meja 1 Pendaftaran ,Meja 2 Screening Pemeriksaan Kesehatan,Meja 3 Pemberian Vaksin dan Meja 4 Observasi pasca pemberian Vaksin.

Dalam kegiatan Kick Off Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 tahap II di wilayah Pemkab PPU tersebut di ikuti oleh, Wabub PPU Ir H Hamdam,Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho SIP,Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan SIK ,Dirut RSUD RAPB PPU dr Lukasiawan .E.S ,Kadinkes PPU Dr Jansje Grace Makisurat ,Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani,Wakapolres PPU Kompol Aris Cai Dwi Susanto, S.I.K,. M.I.K dan Pimpinan SKPD Kab PPU. 

(Sumber: Dim 0913/PPU)

Posting Komentar untuk "Lebih PeDe, Ini Kata Dandim 0913/PPU Setelah Divaksin Covid-18 Tahap Ke II"