Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Mahasiswa UNPAM Bimbing Remaja Karang Tatuna Kel Pondok Labu Berwira Usaha

JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Sejumlah Mahasiswa Universitas Pamulang Fakultas Ekonomi (FE - UNPAM ) di Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten, melaksanakan kegiatan PKM (Pengabdian kepada Masyarakat) di wilayah Kelurahan Pondok Labu Jakarta Selatan.

PKM dengan mengusung tema “Sosialisasi Kewirausahaan Untuk Meningkatkan Minat Usaha dan Menambah Pendapatan Di Masa Pandemik Covid-19 di Remaja Karang Taruna Pondok Labu”. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari yaitu dilaksanakan pada Sabtu, (20/02/2021).

PKM berjalan dengan lancar meski harus dilakukan secara Daring/Online dikarenakan kendala banjir setelah hujan seharian mengguyur Ibukota Jakarta, sehingga tidak sesuai rencana awal yang ingin melakukan kegiatan PKM secara Offline atau langsung. Tetapi pada akhirnya diambil keputusan dengan melakukan 

Kegiatan PKM Mahasiswa UNPAM dilaksanakan dengan Dosen Pembimbing : Agung Tri Putranto, S.T, M.M. sementara Mahasiswa PKM dari Universitas Pamulang masing-masing ; Ketua PKM sekaligus Narasumber Materi (Nicky Kosasih), Moderator Acara (Nur Julia Ningsih), Pembaca Doa (Faiz Nurhalim Majid), Pendamping Narasumber (Muhamad Reza Maulana), Dokumentasi (Muhammad Farhan Firmansyah).

Menurut Ketua PKM, Nicky Kosasih bahwa apa dilakukan para peserta PKM kali ini yaitu memberikan sosialisasi dan menanamkan jiwa kewirausahaan kepada adik-adik Remaja Karang Taruna di Rt 006 dan Rt 007 wilayah RW 07 Kelurahan Pondok Labun Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan Provinsi DKI Jakarta.

Kami berharap para generasi muda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna, agar tumbuh menjadi pribadi yang lebih mandiri dan kreatif. Begitu pula  sekaligus bisa meningkatkan minat usaha dalam dirinya dan juga memberikan edukasi bagaimana cara mencari tambahan pendapatan di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini,” tandas Nicky kepada media ini, Rabu (24/02/2021).

Kegiatan ini diusung dengan segala keterbatasan dan telah mendapatkan persetujuan dari semua pihak, mulai dari pengurus RT dan RW dan Kelurahan setempat beserta jajarannya. Karena Remaja Karang Taruna berada di bawah naungan Rt 006 dan Rt 007 RW 07 Kelurahan Pondok Labu,, maka kegiatan ini pun dilaksanakan dengan melibatkan Ketua Rt 006 dan Rt 007 serta Ketua Remaja Karang Taruna untuk dapat memberikan sedikit sambutan pembuka acara kegiatan kali ini.

Walau secara Online tetapi tidak mengurangi antusias dan rasa keingintahuan para Remaja Karang Taruna terhadap tema dan materi yang diusung. Hal itu terlihat dengan adanya diskusi tanya jawab di akhir sesi acara.

“Kami pun memberikan himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu menerapkan 3M. Kami bangga dan senang dapat berkontribusi penuh dalam acara Pengabdian Kepada Masyarakat kali ini,” ujar Nicky.

Kegiatan PKM pun, lanjut Nicky, dapat diselesaikan dengan baik dan hikmat setelah membacakan doa penutup di akhir acara oleh Faiz Nurhalim Majid selaku panitia pelaksana, meskipun acara dikemas secara online/daring tetapi tidak mengurangi dari makna PKM itu sendiiri.

Untuk memberikan piagam penghargaan, Mahasiswa UNPAM yang tegabung dalam PKM mendatangi langsung ke lokasi sekretariat Remaja Karang Taruna di Rt 006 dan Rt 007 RW 07 Kelurahan Pondik Labu Jakarta Selatan.

Panitia PKM berharap kegiatan PKM tersebut dapat memberikan dampak positif bagi remaja Karang Taruna dan kiranya kegiatan PKM tersebut dapat dilanjutkan pada kegiatan berikutnya. Semoga dengan adanya kerjasama yang terjalin antara Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang (FE- UNPAM) dengan Kelurahan Pondok Labu dapat membawa dampak yang baik sehingga mahasiswa lebih bisab berbagi ataupun memberikan sedikit pengabdianya kepada masyarakat. (A)

Posting Komentar untuk "Mahasiswa UNPAM Bimbing Remaja Karang Tatuna Kel Pondok Labu Berwira Usaha"