Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


266 Sarjana STIA Al Gazali Barru Diwisuda

BARRU (wartamerdeka.info) - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Al Gazali Barru hari ini kembali mewisuda 266 Sarjana  Strata Satu. Wisuda berlangsung di gedung Islamic Center, jalan Sultan Hasanuddin kelurahan Sumpang Binangae Kecamatan Barru, Sabtu 27/3/2021.

Kepala LLDikti Wilayah IX, Prof. Dr. Jazruddin. M. Si dalam sambutannya menyebut bahwa Perguruan Tinggi (PT)  kedepan harus terus berbenah menghadapi berbagai macam perubahan. Dia pun mengapresiasi STIA Al Gazali Barru sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Sulawesi yang terus mengalami kemajuan dan berupaya sungguh-sungguh melakukan modernidasi pengeloaan Akademiknya.

"Saya mengapresiasi STIA AL Gazali Barru yang terus menerus melakukan modernisasi pengelolaan akademiknya", sebut Prof. Jazruddin. 

Ketua STIA Al Gazali Barru, DR. H. Kamaruddin Hasan. S. Ag. M. Pd mengatakan wisuda sarjana SIA Al Gazali Barru kali ini terasa sangat istimewa. Betapa tidak meski kita masih dalam suasana Pandemi Covid-19, namun oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Barru telah memberikan ijin pelaksanaan secara tatap muka (offline) dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Terima kasih atas dukungan semua pihak dan terkhusus  Pemerintah Kabupaten Barru melalui Satgas PP Covid 19 yang memberi rekomendasi pelaksanaan wisuda sarjana ke XXIV secara offline dengan komitmen kami tetap patuh dengan protokol kesehatan," kata Kamaruddin Hasan yang juga ketua Dewan Pendidikan Barru.

Menurut Kamaruddin,  rencana awal pelaksanaan Wisuda Sarjana ke XXIV ini Wisuda Sarjana STIA AL Gazali Barru Ke XXIV akan dilangsungkan di Aula K.H. Badaruddin Amin Kompleks Kampus STIA Al Gazali Barru. 

Namun karena jumlah wisudawan cukub besar sehingga tidak memungkinkan dilaksanakan mengingat kapasitas aula tersebut sangat terbatas apalagi dalam masa Pandemi, kapasitas ruangan tidak boleh melebihi 50%. Maka dipindahkan ke Gedung Islamic Center setelah mendapatkan persetujuan Tim Gugus Tugas Covid-19 Barru. 

Ditambahkan,  saat ini Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA)  dibawah naungan Perguruan Al Gazali Barru merupakan salah satu Perguruan Tinggi Favorit di Bumi Colliq Pujie Kabupaten Barru, dan alhamdulih alumninya sudah tersebar keberbagai instansi pemerintah dan swasta serta dunia usaha. 

Dari 266 orang Sarjana yang diwisuda, 88 orang Laki-Laki,  180 orang Perempuan berasal dari Kabupaten Barru, Kabupaten Pangkep, Kota Pare-Pare. Kabupaten Soppeng dan Papua. Sedangkan Wisudawan terbaik sekaligus peraih IPK tertinggi adalah Nurfadilah AZ dari  Coppeng-Coppeng Desa Pancana Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru dengan raihan IPK 3,98.

Hadir dalam acara tersebut, Prof. DR. Jasruddin,  M, Si, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si. Unsur Forkopimda Barru. Ketua, Pembina dan Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Al Gazali Barru dan undangan lainnya. Dari 266 orang Sarjana yang diwisuda terdiri,  88 orang Wisudawan dan 180 orang Wisudawati. (Syam) . 

Posting Komentar untuk "266 Sarjana STIA Al Gazali Barru Diwisuda"