Personil Satgas TMMD Ke-110 Istirahat Dan Bermalam Di Rumah Warga

BEKASI (wartamerdeka.info) - Selama pelaksanaan TMMD 110, 40 orang personel yang tergabung di Tim Satgas TMMD 110 Kodim 0509/Kab. Bekasi bermalam dan tinggal di rumah-rumah warga yang sudah disiapkan untuk beristirahat Anggota Tim Satgas TMMD di Kampung Cisaat Desa Kertarahayu Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.

Keberadaan mereka diterima dan disambut hangat oleh warga dan dianggap sebagai orang tua asuh dalam rangka pelaksanaan TMMD ke-110 yang digelar mulai 2 Maret hingga penutupan nanti 31 Maret 2021.

Keberadaan Prajurit TNI ini menjadi kebahagiaan dan berkah tersendiri bagi pemilik rumah karena telah dianggap seperti bagian dari keluarga sendiri. Kepala desa Kertarahayu  Rudin Catur Pribadi telah membagi beberapa rumah warganya untuk di jadikan tempat tinggal Satgas TMMD Kodim 0509/Kabupaten Bekasi di antaranya si rumah Bpk Farel 5 orang, di rumah Bpk Handi 5 orang, di rumah Bpk Dani 10 orang, di rumah Bpk Arif 10 orang, di rumah Bpk Wadi 10 orang.

Wargapun sangat senang dan mendukung penempatan personel di rumah-rumah mereka.

“Kami sangat senang bisa bersama-sama dengan TNI. karena jika malam tiba suasana menjadi ramai, sebab biasanya suasana kampung kami sepi kalo sudah malam. Dengan adanya bapak-bapak TNI kampung ini menjadi ramai, dan kami sangat mendukung kegiatan TMMD kali ini hingga selesai dan semoga berjalan dengan sukses,” ungkap bapak Handi salah satu warga yang rumahnya dijadikan tempat tinggal.

Setelah mengetahui rumah yang akan ditempati, para personel Satgas TMMD terlihat ikut membantu membersihkan pekarangan halaman rumah yang akan mereka tempati.

“Saya merasa senang karena menjadi orang tua asuh,” kata bapak Farel. 

Para Prajurit yang tergabung di Satgas TMMD ini tak segan pula untuk membersihkan halaman dan pekarangan rumah warga.

"Karena kami tidak ingin menjadi beban warga, tentu selagi mampu kami membantu,” kata Serda Dedi. 

Para personel Satgas menginap di rumah-rumah warga selain memudahkan mobilitas para personel menuju lokasi pembangunan TMMD, hal tersebut dinilai lebih efektif dan bisa mempererat kebersamaan antara personel satgas yang terdiri dari unsur TNI dan Polri, unsur Pemkab setempat dengan masyarakat.

Dan pastinya seluruh personel satgas selalu menjaga kesopanan dan harga diri pribadi maupun kesatuan selama menumpang tinggal di rumah orang tua asuh mereka.

“TMMD memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, bersama TMMD membangun meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Komandan Kodim, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro. (Tio)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama