Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Reses Tahap I Anggota DPRD Sumsel Dapil VI Di Muara Enim

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Anggota DPR Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil VI menggelar reses Tahap I diantaranya Wakil Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda (PDIP), Ketua Tim Reses Tahap 1 Samsul Bahri (Nasdem), Rizal Kennedy (PPP), Firdaus (PKS), Lia Anggraini (Demokrat) dan Ersangkut (Golkar).

Reses anggota DPRD Sumsel Dapil VI disambut Pj Sekda Muara Enim Drs Emran Tabrani selaku perwakilan Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang digelar di Ruang Rapat Serasan Sekundang Muara Enim, Kamis (25/03/2021).

Pemkab Muara Enim sangat berterima kasih pada anggota DPR Sumsel Dapil VI yang saat ini mengadakan reses tahap I di Kabupaten Muara Enim. Ia mengatakan, program RPJMD Kabupaten Muara Enim akan terus dilanjutkan, agar dapat terwujud sesuai dengan rencana program daerah.

Ketua Tim Reses Tahap 1 Samsul Bahri (Nasdem) mengatakan, pihaknya sebagai legislatif sangat mendukung pembangunan, khususnya di Kabupaten Muara Enim yang merupakan bagian dari Sumsel. Ada tiga poin yang terus diprogramkan yakni Infrastruktur yakni jalan desa. Kedua Program Pendidikan dan ketiga Kesehatan.

"Saat ini bagaimana terus meningkatkan pendapatan daerah dan pendapatan masyarakat. Serta bagaimana soal meningkatkan pendapatan tersebut, Sehingga nanti Plh Bupati Muara Enim dapat memaparkan dalam meminta dana program dari provinsi,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Giri Ramanda mengatakan,  Kabupaten Muara Enim agar dapat terus mengembangkan pusat Kota. Lakukan terus pengembangan tata kota. Dengan begitu, dapat mendongkrak juga PAD Kabupaten Muara Enim.

“Desainlah pengembangan Kota Muara Enim ini. Yang nanti akan diikuti pengembangan potensi PAD. Serta dapat menargetkan PBB daerah sendiri,” saran Giri.

Dengan begitu, dapat menggali potensi perkotaan untuk mendapatkan PAD. Jangan cuma mengandalkan PAD yang telah ada saat ini. Namun, berkreasi untuk terus meningkatkan PAD di Kabupaten Muara Enim.

"Selain itu juga, bagaimana pemerintah dapat mendorong kesejahteraan masyarakat sekaligus berdampingan dengan pembangunan yang telah diprogramkan oleh pemerintah. Apalagi kondisi pandemi seperti saat ini yang sangat mempengaruhi sekali pendapatan dan ekonomi masyarakat kita,” ucap Giri. (Agus v)

Posting Komentar untuk "Reses Tahap I Anggota DPRD Sumsel Dapil VI Di Muara Enim"