Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

Sekda Barru Pimpin Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria

BARRU (wartamerdeka.info) - Sekretaris Daerah (Sekda) DR Ir Abustan AB, M.Si membuka Rapat Koordinasi (Rakor)  Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Barru tahun 2021., diruang Data Kantor Bupati Barru, Jumat (26/3/2021).

Sekretaris Daerah Barru, Abustan dalam sambutannya mengatakan, agenda rapat koordinasi ini untuk membahas terkait Reforma Agraria. Ada dua program kegiatan lanjut dia yang bersamaan a

 yakni, Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) yang dilaksanakan ATR/BPN dan Program Kehutanan yang terkait  Perhutanan Sosial. 

Kepala ATR/BPN dan Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Sekda meminta untuk  membuat Master Plant lokasi  program TORA dan Kehutanan Nasional . 

"Desa Bulo-Bulo misalnya,  sepanjang daerahnya hampir semuanya masuk kawasan hutang lindung sehingga ini harus didiskusikan,"harap Mantan Kepala Dinas Pendidikan Barru itu. 

Sementara itu Kepala Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Barru,  Ahmad  mengungkapkan sekita 3. 472 Hektar untuk lahan TORA dan 3000 hektar untuk Kehutanan Nasional.

Program Tanah Obyek Reforma Agraria (Tora) adalah satu dari tiga program unggulan Presiden Joko Widodo, 

TORA tak akan berhasil tanpan kolaborasi bersama para pihak terutama Pemerintah Kabupate Barru. "Tidak bisa melaksanakan tanpa bantuan dari kolaborasi bersama dengan pemerintah Daerah",ungkapnya. (Hms/SM) 

Posting Komentar untuk "Sekda Barru Pimpin Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria"