Taklukan Puluhan Tanjakan, Pangdam XII/Tpr Dan Cyclist TCC Finish Di Titik Nol

SAMBAS (wartamerdeka.info) - Semangat juang dan tekad bersama ditunjukkan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad serta Tanjungpura Cycling Club (TCC) saat berhasil menaklukkan puluhan tanjakan di wilayah perbatasan Sajingan Besar, Sambas, Minggu (14/3/2021). 

Mulai pukul 05.00 WIB Pangdam XII/Tpr dan para Cyclist berangkat dari Mayonif 645/Gty untuk menyelesaikan etape ke-3 Tour De Aruk G310K. 

Pada etape ke-3 Tour De Aruk G310K Pangdam dan para Cyclist menempuh jarak 90,2 Kilometer. Dari titik start para goweser berkeliling sambil menikmati tempat-tempat ikonik di Kota Sambas. Dilanjutkan ke wilayah perbatasan. Ada 3 Pit Stop untuk para goweser memulihkan stamina. Rute pada etape ke-3 Tour De Aruk G310K cukup menantang, puluhan tanjakan harus dilalui oleh Pangdam bersama Cyclist TCC.

Namun demikian berkat kegigihan dan semangat bersama, Pangdam XII/Tpr dan para Cyclist TCC berhasil mencapai finish di titik nol perbatasan Indonesia - Malaysia, di PLBN Aruk, Sajingan Besar.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad disela melaksanakan istirahat mengungkapkan, keberhasilan ini tidak terlepas dari upaya pembinaan dan latihan selama ini.

"Medan kali ini cukup menantang. Dari latihan rutin yang kita laksanakan, alhamdulilah seluruh Cyclist bisa berhasil finish dengan selamat dan lengkap," ucap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama