Tingkatkan Sinergitas 3 Pilar, Kodim 0913/PPU Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah Kab PPU

PENAJAM (wartamerdeka.info) – Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparatur Pemerintah (APEM) Kabupaten PPU di gelar oleh Kodim 0913/PPU Semester I TA 2021 yang bertempat di Aula Makodim 0913/PPU ,Dengan bertemakan,” Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI" pada Rabu (31/3/2021).

Terdapat tiga (3) Materi yang di bahas dalam Komsos bersama Apem tersebut,pertama tentang penanganan covid-19 sesuai dengan kebijakan dari pusat yang di bawakan langsung oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan,yang kedua tentang tugas pokok satuan kewilayahan mulai dari Kodim ,Koramil dan sampai tingkat bawah dalam hal ini Babinsa yang di bawakan oleh Kapten Inf Sujono serta  yang terakhir mengenai Bhineka Tunggal Eka oleh Kapten Inf Slamet.

Dalam sambutannya Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P, menyampaikan pentingnya  komunikasi sosial dan sinergitas bersama aparat pemerintahan, hal ini tentunya sangat perlu dilakukan, selaku TNI aparat yang berada di wilayah, Komsos ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang harmonis dan bersinergi dalam mendukung pembangunan dan perkembangan kemajuan wilayah Pertahanan di Darat dan menjaga keamanan wilayah darat Kab. PPU.

“Tantangan tugas semakin kompleks. Pandemik Covid 19, IKN, Globalisasi, Bencana alam, Bencana kemanusiaan, Karhutlah, Narkoba dan Terorris,dan yang palin mencolok adalah masalah pandemic dan ini bukan tugas TNI ,Polisi atau satpol PP saja akan tetapi tugas kita semua,untuk itu mari kita optimalkan dan maksimalisasi fungsi posko Desa/Kelurahan melalui koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat secara berjenjang dengan pemerintah (Satgas daerah maupun Pemda setingkat di atasnya),”tegas Dandim.

“Demikian yang kami sampaikan, harapan kami mudah mudahan pertemuan ini bermanfaat, saya selaku Komandan Kodim mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Dan tak kalah pentingnya saya mengingatkan betapa pentingnya protocol kesehatan ,kalau bukan kita siapa lagi,kalu  bukan sekarang kapan lagi," tambahnya.

Pesan saya ,kegiatan ini bukan hanya simbolis akan tetapi benar-benar di forum ini kita bentuk imunitas melalui tiga pilar,Pemerintah, TNI dan Polri .Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian dalam mengabdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama, Amin.”, pungkas Letkol Inf Dharmawan mengakhiri sambutannya.

Penyelenggaran komunikasi sosial (Komsos) oleh Kodim 0913/PPU dengan aparat pemerintah adalah bertujuan untuk Pembinaan Kemampuan, Kekuatan dan Gelar Kekuatan serta menyelenggarakan Pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah Pertahanan di Darat dan menjaga keamanan wilayah darat Kab. PPU dalam rangka mendukung tugas pokok di wilayah Kab. PPU.

Adapun yang di undang dalam kegiatan komsos Bersama apem antara lain Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani,Perwira Staf Kodim.SKPD,Polres PPU,Kominfo,BPBD,Satpol PP,Dishub,Lurah/Kepala Desa dengan tetap menerapkan protocol disiplin kesehatan mulai dari cuci tangan pengecekan suhu oleh petugas kesehatan Kodim dan pakai masker serta jaga jarak antar peserta tamu undangan. (Sumber: Dim 0913/PPU)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama