Uu Ruzhanul Apresiasi Ponpes Yang Punya Kemandirian Ekonomi

KOTA TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi pondok pesantren yang berhasil membangun kemandirian ekonomi. 

Hal itu dikatakan Pak Uu saat menghadiri Kegiatan Panen Perdana Kelompok Tani Tamanhati Farm di Kota Tasikmalaya, Minggu (21/3/2021).

Menurut Pak Uu, penanaman komoditas melon merupakan keputusan yang tepat. Dengan penerapan inovasi dan teknologi, melon yang dihasilkan terbilang memuaskan kendati ditanam di lahan yang tidak terlalu luas. 

"Pertama kesan yang kami dapat ini kebon melon di kota, berati bisa mengubah image, kebon tidak hanya di kampung tapi di kota juga bisa," kata Pak Uu.

"Ini kan tengah kota, lokasi tidak terlalu besar, tetapi hasilnya besar. Istimewa dimiliki oleh pondok pesantren, oleh Rumah Tahfidz, ini yang jadi kebanggaan bagi kami," tambahnya.

Pak Uu mengatakan, produktivitas pertanian mesti ditingkatkan dengan menerapkan inovasi dan teknologi di bidang pertanian. Jika itu dilakukan, ketahanan pangan di Jabar akan terjaga. 

"Pertanian disentuh teknologi kekinian oleh karena itu saya mendorong Ponpes terus bergerak di bidang ekonomi, dan bertani dengan sentuhan teknologi," tuturnya. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama