AAI Akan Gelar Munas VI Pada 26-27 Juni 2021 Di Bandung

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) akan menggelar musyawarah nasional (munas) VI yang salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum AAI.

Muhammad Ismak, Ketua Umum DPP AAI mengungkapkan, bahwa penyelenggaraan munas VI, seharusnya diselenggarakan di tahun 2020 kemarin. Tetapi karena pandemic covid-19, mengakibatkan penundaan, dan melalui rapat rapat dengan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC-DPC) disepakati pelaksanaannya diundur tahun 2021, tanggal 26-27 Juni.

"Kami mengharapkan agar Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) dapat menyelenggarakan pelaksanaan munas di Bandung pada tanggal 25 Juni 2021, sampai dengan 27 Juni 2021 dengan baik dan demokratis. Bertempat di Hotel Pullman Bandung Jawa Barat dimana DPC AAI Bandung menjadi tuan rumah penyelenggaraan Munas ke VI. Besar harapan kami penyelenggaraan ini berjalan dengan baik, "ujarnya, dalam Press Conference, di The East Tower, Lantai 16, Jl. Lingkar Mega Kuningan Kav. E3.2 No. 1, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (22/4/2021).

Disebutkan, jelang kegiatan Munas VI yang direncanakan digelar di Bandung, pihaknya sudah simulasikan kegiatan munas yang tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan setiap tiga jam sekali seluruh peserta di persilahkan keluar ruangan, untuk dilakukan penyemprotan.

"Ada sebanyak 650 orang yang mengikuti munas ke VI ini, dan peserta sebelum mengikuti kegiatan wajib mengikuti swab di tempat. Untuk kegiatan munas ini, kami sudah berkordinasi dengan para medis, apabila hasil dari swab test ada peserta yang terpapar covid-19. Langsung di bawa untuk di lakukan penindakan selanjutnya," terangnya. 

Diketahui, dalam AD ART AAI anggota yang berhak mencalonkan diri sebagai kandidat ketua umum adalah anggota yang sudah 10 tahun menjadi anggota dan pengurus AAI, dan sudah terdaftar sebagai anggota AAI sedikitnya selama tiga bulan.

Selain Ketua Umum Asosisasi Advokat Indonesia, turut hadir pengurus Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Advokat Indonesia serta dihadiri oleh Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC). (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama