Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Danramil Dan Forkopincam Cilacap Utara Monitoring Ujian SD

CILACAP (wartamerdeka.info) - Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Joko Yunanto bersama unsur Forkimpincam lainnya, melaksanakan monitoring ujian Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Cilacap Utara, salah satunya di SDN 1 Kebonmanis, Jln. Setia Budi No.38 Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara, Senin (26/4/2021). 

Hadir Camat Cilut Sunarti S. STP MM bersama Kapolsek Cilacap Utara yang diwakili Aiptu Budi Priyatno serta Koordinator Korwil bidik (P&K) dan Kepala Sekolah SDN 1 Kebonmanis, Suhartini, S.Pd.

Kegiatan ujian tingkat SD sendiri dimulai pada tanggal 26 April 2021 hingga tanggal 8 Mei 2021 mendatang. Selain memonitoring ujian di SDN 01 Kebonmanis, segenap unsur Forkopincam Kecamatan Cilacap Utara juga ke Sekolah Dasar lainnya yang berada di wilayahnya.

Dijelaskan Danramil, kegiatan yang dilakukannya ini selain untuk memonitor ujian anak sekolah juga untuk mengecek secara fisik apakah dalam penyelenggaraan ujian sekolah tersebutmenerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

"Penyelenggaraan ujian anak sekolah harus secara langsung kita lihat ke lapangan, apakah mereka menetapkan protokol Kesehatan Covid-19 atau tidak sehingga semua aman dan dapat melaksanakan ujian dengan nyaman," jelas Joko Yunanto.

Lebih lanjut dia menjelaskan, di hari pertama pelaksanaan ujian anak Sekolah Dasar ini, dilakukan ke 3 tempat yaitu SD 01 Kebonmanis, SD Islam Mujahidin Kelurahan Gumilir dan SD 03 Kelurahan Mertasinga. 

"Dari hasil peninjauan yang dilakukan kita hari ini, sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan dengan jarak masing masing anak 1,5 meter sampai dengan 2 meter, dimana di dalam satu ruang kelas hanya diisi oleh 8 orang siswa," pungkasnya.(urip/gus)

Posting Komentar untuk "Danramil Dan Forkopincam Cilacap Utara Monitoring Ujian SD"