Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


DPC PUMA Kec Panang Enim Bagikan Masker Karya Binaan Lapas Muara Enim Di Dua Desa

TANJUNG ENIM (wartamerdeka.info) - Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kini masker telah menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan seseorang saat terpaksa harus bepergian ke luar rumah. Semua orang disarankan untuk memakai masker ketika harus bepergian ke luar rumah. 

Dengan memakai masker dapat menghalau sebagian percikan air liur yang keluar saat berbicara, menghela napas, ataupun batuk dan bersin. 

Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid 19 khususnya di kecamatan Panang Enim dan Kabupaten Muara Enim pada umumnya, Organisasi Kepemudaan (OKP) Persaudaraan Pemuda Muara Enim (PUMA) hari ini kamis (29/4/2021) melaksanakan kegiatan Gerakan Sosial yakni membagikan Masker kepada masyarakat dengan cara door to door di desa Lebak Budi dan desa Bedegung, Kecamatan Panang Enim,  Muara Enim, seraya menambahkan bahwa masker yang dibagikan adalah hasil kreasi dari Warga Binaan Pemasyarakatan, Lapas Muara Enim.

“Diharapkan dengan kegiatan ini akan dapat membantu masyarakat dalam upaya melindungi diri dari penyebaran Virus Covid-19, Selain itu kita mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat,” ujar Ketua PUMA Syerin Apriandi melalui Ketua DPC PUMA Kecamatan Panang Enim, Yongki didampingi pengurus Kecamatan.

Kegiatan ini mendapatkan respon baik dari masyarakat, dengan pembagian masker ini secara tidak langsung PUMA sebagai salah organisasi di Muara Enim dapat dikenal oleh masyarakat Panang Enim. 

Sunaidah warga setempat mengatakan, organisasi seperti inilah yang kami harapkan, selain dapat bersosialisasi akan bahaya virus ini juga dapat membantu membagikan masker secara cuma-cuma. 

"Terima kasih kepada OKP PUMA yang telah membagikan masker secara cuma-cuma kepada masyarakat, semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat pentingnya memakai masker," katanya. (Agus v)

Posting Komentar untuk "DPC PUMA Kec Panang Enim Bagikan Masker Karya Binaan Lapas Muara Enim Di Dua Desa"