Pemasangan Jaringan Gas Di Lamongan Gratis

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Direktur Perencanan dan Pembangunan Infrastruktur Minyak dan Gas Bumi, Noor Arifin Muhammad beraudiensi dan koordinasi dengan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi terkait pembangunan Jargas (Jaringan Gas) di Kabupaten Lamongan. 

Bertempat di Ruang Kerja Bupati, Selasa (20/4), Noor menyatakan, pemasangan jargas ini dilaksanakan secara gratis tanpa dipungut biaya.

“Kami sampaikan bahwa tidak akan dilaksanakan aktivitas apapun kalau tidak ada orangnya di rumah, dan saya tekankan, Migas tidak memungut biaya dan segala macamnya,” ungkap Noor.

Pembangunan jaringan gas bumi tahap II untuk rumah tangga di Lamongan yang sebelumnya direncanakan tahun 2020 dan sempat ditunda karena pandemi covid-19 serta refocusing ini, akan dilaksanakan pada tahun 2021 dengan alokasi sebesar 6000 SR (Sambungan Rumah). Jargas tahap II ini akan dibangun di Kecamatan Lamongan, Tikung, dan Deket.

Tiga lokasi yang berada di Kecamatan Lamongan ini adalah Kelurahan Sukomulyo (1.636 SR), Kelurahan Sidoharjo (629 SR), dan Desa Made (1.847 SR). Di kecamatan Tikung akan dibangun 1.053 SR di desa Tambakrigadung. Untuk kecamatan Deket akan dibangun 629 SR di desa Deket Wetan dan 201 SR di desa Deket Kulon.

Noor juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Lamongan, karena dengan audiensi ini pihaknya bisa mengetahui fakta lapangan sebagai warning untuk perbaikan, kedepannya dalam pengerjaannya dapat dilakukan dengan lebih baik. 

“Kami mohon bimbingan dan pendampingan. InsyaAllah setelah lebaran, material akan mulai kami datangkan,” tambah Noor.

Bupati Yes mengatakan kesiapannya dalam mendukung pelaksanaan pembangunan jargas ini. 

Dia berharap, pembangunan jargas ini agar dilaksanakan sosialisasi dan koordinasi dengan instansi-instansi terkait di Lamongan. Pak Yes juga berharap kedepannya akan ada percepatan penanganan dalam hal pengembalian (penormalan jalan setelah pengerjaan) dan komplain masyarakat.

“Kami harapkan pengerjaan penggalian ini tidak melebihi jangka waktu yang dijadwalkan, agar materialnya nanti di jalanan tidak membahayakan masyarakat pengguna jalan. Intinya kami (Lamongan) siap untuk dilaksanakan pembangunan jargas, siap mendampingi dan berkoordinasi,” ungkap bupati yang akrab dipanggil Pak Yes ini. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama