Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Rakor Bersama Kades,Bupati Barru Minta Kades Bantu Pemutahiran Data Berkelanjutan

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir H.Suardi Saleh menggelar Rapat Kordinasi (Rakor)  dengan Kepala Desa se Kabupaten Barru di ruang kerja Bupati Barru ,Kamis 14/4/ 2021.

Rapat Kordinasi tersebut,  turut dihadiri Wakil Bupati Barru, Aska Mappe dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, PPKB dan PPPA Kabupaten Barru Jamaluddin S.Sos. MH. 

"Ini yang pertama kali kita bertemu dalam forum resmi sejak kami dengan Pak Aska  dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Barru.  Semoga kita tetap dalam keadaan sehat Wal Afiat", kata Bupati Barru H.Suardi Saleh saat memulai rapat. 

Suardi Saleh mengatakan melalui Rapat Koordinasi ini, para Kepala Desa  dimeminta untuk melaporkan perkembangan dan capaian kinerja terhadap kondisi wilayahnya. 

Menurut Bupati Barru kepala Desa memiliki kewajiban memberikan pelayanan maksimal terhadap warganya. Seperti halnya  Bupati  dan Wakil Bupati Barru setelah terpilih  dan dilantik, wajib menjalankan amanah sebagai kepala Daerah.

Bupati Barru dua priode itu lebih lanjut mengajak para Kepala Desa agar memanfaatkan waktu dengan baik selama mengembang amanah itu. Jabatan kata dia hanya sementara dan akan berakhir pada saatnya nanti. Manfaatkan jabatan itu untuk kemaslahatan masyarakat. 

"Suatu waktu nanti, kita akan rindu dengan jabatan yang kita emban sekarang, setelah kita tidak menjabat lagi" ucap Suardi Saleh mengingatkan. 

Selain itu ,Suardi Saleh mengajak Kepala Desa agar tetap proaktif mengedukasi masyarakat dalam memutus mata rantai Covid 19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat dengan disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumuman. 

Suami dari drg.Hj.Hasnah Syam. MARS yang Anggota Komisi IX DPRRI itu meminta kepada para Kepala Desa untuk membantu  Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan yaitu untuk memperbaharui data pemilih guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan Daftar Pemilih pada Pemilu/Pemilihan berikutnya.   (HT/Syam) 

Posting Komentar untuk "Rakor Bersama Kades,Bupati Barru Minta Kades Bantu Pemutahiran Data Berkelanjutan"