Safari Prokes, Pak Yes Resmikan Taman Tematik Paciran

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Ramadhan hari keempat, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi  bersama Wabup Abdul Rouf dan jajaran Forkopimda setempat melakukan kunjungan kerja pantau penerapan protokol kesehatan dan pemulihan ekonomi  di Masjid At Taqwa Kecamatan Paciran, Jum'at (16/4/2021).

Pada Safari prokes kemarin, Pak Yes, tak henti-hentinya mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Dia mengingatkan, pandemi belum usai dan covid 19 masih ada di sekitar kita. Kewaspadaan harus terus ditingkatkan.

"Bapak Ibu terus jaga kesehatan. Di beberapa daerah covid-19 terus bermutasi. Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat ayo terus kita jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan. Supaya menjaga diri kita serta menjaga lingkungan kita dari penyebaran covid-19, karena covid-19 ini masih ada di sekitar kita," himbau pak Yes.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga  melakukan peletakan batu pertama Paciran Islamic Center (PIC) dan meresmikan Taman Kuliner Paciran (TKP) yang bisa di manfaatkan masyarakat untuk meningatkan perekonomian. .

Selain penanganan covid-19, lanjut bupati, yang  tak kalah penting adalah upaya meningkatkan kembali perekonomian yang sempat terpuruk akibat dampak pandemi. Taman tematik merupakan salah satu  upaya  mendorong UMKM Lamongan kembali bangkit , karena dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menggelar produk - produk UMKM masyarakat setempat.

"Hal mendesak selain penanganan covid 19 yaitu pertumbuhan ekonomi. Terus apa yang harus dilakukan supaya perekonomian kembali bergairah? Tentu kita harus mendukung produktivitas para UMKM ini agar bangkit kembali, melalui berbagai cara salah satunya yang sempat saya resmikan tadi, Taman Kuliner Paciran atau TKP, dengan lokasi-lokasi strategis tersebut diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya," tutur Yes

Melalui gerakan 'Ayo beli produk Lamongan', Yes berharap masyarakat turut mendukung upaya kebangkitan ekonomi Lamongan melalui pengenalan produk-produk Lamongan baik di tingkat lokal hingga ke mancanegara. 

"Saya sampaikan lagi kita harus semangat, harus produktif, produk Lamongan sudah ada yang sampai ekspor. Jangan berhenti disini, Ayo kita perkenalkan produk-produk Lamongan kepada masyarakat lebih luas lagi sampai mancanegara," pungkasnya.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama