Warga Dibantu TNI Bertahap Pasang Titian Jembatan Darurat

BARABAI (wartamerdeka.info) - Kembali anggota Kodim 1002/Barabai bersama warga masyarakat melanjutkan pembuatan jembatan darurat di desa Baru kecamatan Batu Benawa yang rusak akibat derasnya arus sungai Benawa 1 April 2021 lalu.

Kondisi saat ini TNI dan warga masyarakat sedang melakukan pemasangan jembatan darurat dari bambu yang disusun dengan bantalan dari batang pohon kelapa.Selasa (6/4/2021).

Seksi Kesejahteraan desa Baru, Toto Martoni saat ditemui oleh pendim1002 di lokasi pembuatan jembatan darurat menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1002/Barabai atas bantuannya dalam pembuatan jembatan ini, Meskipun bekerja di bawah teriknya Matahari, anggota TNI ini tetap semangat. 

"Kamipun berharap pemerintah agar segera membangun jembatan permanen, sehingga warga desa Baru dan desa Batu Tunggal dapat melakukan akatifitas dengan mudah dan lancar,”tuturnya.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin,S.I.P.,M.I.Pol  melalui Danramil 1002-07/Pagat Kapten inf Andi Tiro berharap agar jembatan darurat ini segera selasai, mengingat jembatan darurat ini merupakan penghubung dua desa di dua kecamatan yaitu desa Baru kecamatan Batu Benawa dan desa Batu Tunggal kecamatan Hantakan.

"Meskipun hanya jembatan darurat, akan tetapi masyarakat dua desa ini sangat membutuhkan dalam melakukan aktifitas sehari-hari baik itu ke kebun maupun kegiatan lain,”tegasnya.(pendim1002).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama