Bahas Arus Balik Lebaran, Kapolda Metro Jaya Dan Pangdam Jaya Rapat Bersama Gubernur DKI

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyambangi gedung Balai Kota DKI Jakarta, hari ini. Keduanya dijadwalkan menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perihal persiapan pengamanan arus balik Lebaran 2021.

Dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan Kapolda bersama Pangdam Jaya dan Gubernur Anies Baswedan menggelar rapat persiapan pengamanan masyarakat yang akan kembali ke Jakarta.

"Iya, Kapolda rapat koordinasi bersama Gubernur DKI membahas antisipasi arus balik Libur Lebaran," ujar Yusri.

Hingga saat ini rapat masih berlangsung dan tertutup dari media. Dijadwalkan Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro, dan Pangdam Jaya akan memberikan keterangan kepada media pada pukul 09.30 WIB.

Pada Kamis (14/5) malam, Anies juga menggelar rapat koordinasi virtual dengan jajarannya. Lewat unggahan di Instagram pribadinya, Anies terlihat membahas pengendalian arus balik masyarakat yang kembali ke Jakarta usai pergi mudik Lebaran.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun telah mewanti-wanti jajarannya untuk menyiapkan pengamanan arus balik Lebaran 2021. Secara khusus, dia meminta kebijakan PPKM Mikro di DKI Jakarta diperkuat.

"Nanti untuk arus balik, Jakarta untuk PPKM Mikro-nya harus diperkuat," kata Listyo saat meninjau penyekatan mudik di Tol Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/5).

Listyo mengaku kemungkinan terjadinya peningkatan angka COVID-19 pada saat arus mudik dan arus balik menuju Jakarta harus diantisipasi. Dia menargetkan angka kenaikan virus Corona tidak lebih dari 2.000 kasus.

"Kita harapkan angka bisa betul kita tekan dibawa 2.000 sehingga kalau ini bisa dilakukan dengan baik program-program lain yang terkait pemulihan ekonomi nasional ini bisa berjalan," ujarnya. (Ulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama