Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Pemkab. Muara Enim Putuskan Sholat Idul Fitri 1442 H Di Rumah Masing Masing

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Muara Enim melarang kegiatan sholat Idul Fitri 1442 H tahun 2021 di lapangan, teruutama untuk wilayah Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut disampaikan oleh Plh. Bupati Muara Enim, H. Nasrun Umar, S.H., M.M.,setelah melalui rapat dalam menentukan keputusan bersama dengan unsur Forkopimda, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Organisasi Agama, para Pemuka Agama di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim, Kamis (06/05/2021).

Dalam sambutannya Plh. Bupati yang didampingi Pj. Sekretaris Daerah Drs. Emran Tabrani, M.Si., dan juga Asisten Administrasi Umum Ir. Maryana menyampaikan bahwa dalam surat kesepakatan bersama tersebut, tak hanya ada himbauan pelaksanaan sholat id saja, dirinya juga sampaikan ada poin yang perlu ditindaklanjuti dalam memutus penyerahan virus Covid-19 fi antaranya dilarang melaksanakan kegiatan malam takbiran, dan penutupan tempat wisata menjelang perayaan sebelum dan sesudah Idul Fitri.

Pada kesempatan tersebut Plh. Bupati juga menghimbau kepada kepada seluruh Kepala Desa untuk mengaktifkan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta memberikan pemahaman dan sosialisasi terhadap kebijakan PPKM, 

Sesuai dengan arahan dari Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo pada rapat terbatas bersama para menteri secara virtual, Plh. Bupati berharap agar masyarakat untuk dapat mematuhi anjuran pemerintah sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim. (Agus v)

Posting Komentar untuk "Pemkab. Muara Enim Putuskan Sholat Idul Fitri 1442 H Di Rumah Masing Masing"