Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


PP MIO Indonesia Santuni Ratusan Anak Yatim Di Provinsi Sumatera Utara

SUMUT (wartamerdeka.info) - Menjelang Hari kemenangan Idul Fitri 1442 H, Jajaran Dewan Penasehat PP Media Online Independen Indonesia atau disingkat MIO Indonesia menyantuni ratusan anak yatim dan piatu di Sumatera Utara. 

Pitra Romadoni selaku Wanhat MIO atau yang akrab disapa Bang Pitra berharap dengan hadirnya MIO INDONESIA ditengah-tengah masyarakat yang kurang mampu terlebih pada masa pandemi yang sangat sulit ini, kehadiran organisasi yang mewadahi perusahaan media berbasis online tersebut,  akan mampu memberikan kontribusi positif khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu dalam rangka meringankan kebutuhan ekonominya jelang hari raya lebaran.

"Dengan demikian, bagi saudara-saudara kita yang kurang memiliki kemampuan secara ekonomi, dengan sedikit bantuan santunan ini jelang hari raya Idul Fitri ini, sehingga nantinya mereka dapat merasakan hari kemenangan tersebut," ujar Pitra berharap.

Pitra menambahkan, MIO INDONESIA akan selalu berusaha konsisten dalam membantu masyarakat lemah tanpa ada embel-embel.

"Kita akan selalu siap membantu masyarakat secara ikhlas dan cuma-cuma tanpa ada bantuan dari pihak manapun sehingga hadirnya MIO INDONESIA dapat membahagiakan masyarakat, khususnya bagi warga masyarakat yang kurang mampu, Insya Allah akan menjadi prioritas yang harus diperjuangkan, tanpa ada embel-embel dibelakangnya dan MIO INDONESIA tidak berpolitik Praktis akan tetapi murni melakukan ini demi untuk kemaslahatan masyarakat banyak," terangnya.

Dalam lawatannya ke daerah Sumatera Utara, pengacara kondang yang kerap sosoknya muncul dalam pemberitaan di media elektronik maupun media online ini telah menyiapkan uang sedekah yang akan diberikan kepada sebanyak 200 orang diberbagai desa di Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara.

"Alhamdulillah kegiatan santunan ini sudah ratusan yang sudah berjalan.  Dan, santunan yang akan dikucurkan berikutnya yakni pada hari Jum'at 6 Mei 202, berupa uang untuk dibagikan kepada sebanyak 200 orang bagi  keluarga yang kurang mampu yang berada di berbagai desa di Kab. Padang Lawas," kata Pitra Romadoni.

"Semoga keguatan amal ini dapat memberikan keberkahan buat kita semua khususnya untuk kemajuan organiasi Pers Media Online Independen Indonesia kedepannya," sambungnya.

Ketua PW MIO INDONESIA Provinsi Sumatera Utara, Bachtiar, SH mengapresiasi upaya kemanusiaan yang telah dilakukan oleh Pitra Romadoni selaku Dewan Penasehat PP MIO INDONESIA.

Menurut Bachtiar sikap keteladanan yang telah ditunjukan oleh Dewan Penasehat MIO INDONESIA tersebut, patut dicontoh. 

"Semoga, aksi kemanusiaan dengan cara berbagi kasih kepada saudara-saudara kita yang dirasa kurang mampu yang berada di Wilayah Sumut ini, dapat memberikan kebahagian kepada mereka, jelang melaksanakan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah," ujar Bachtiar.

Sementara itu Ketua Umum MIO INDONESIA, AYS Prayogie mendukung kegiatan santunan yang diinisiasi oleh Wanhat Pitra Romadoni.

"Berbagi untuk membantu kepada siapa saja yang sekiranya dapat kita bantu, tidak perlu terkondisi oleh ruang dan waktu. Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Bang Pitra dalam acara lawatannya ke Sumatera Utara beliau masih menyempatkan untuk menggelar kegiatan santunan bagi warga masyarakat di daerah tersebut yang dianggap pantas untuk menerima bantuan. Semoga gesah positif tersebut bisa menginspirasi kepada siapapun untuk berbuat hal yang sama," ujar Ketua MIO Nasional tersebut, (6/5/), hari Kamis, di Markas MIO INDONESIA, Gedung Scano Crazy Dream, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Ditegaskan lebih jauh oleh Prayogie, bahwa kendatipun organisasi MIO INDONESIA adalah sebagai wadahnya bagi para owner media masa berbasis online. 

Namun, menurutnya, tidak menjadi satu halangan untuk melakukan kegiatan kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak. 

Terlebih dalam situasi Covid-19 yang terasa lebih berat dihadapi oleh masyarakat kaum dhuafa, sepertinya kegiatan santunan adalah kebutuhan yang konkret yang saat ini benar benar mereka butuhkan. (Red/MIO)

Posting Komentar untuk "PP MIO Indonesia Santuni Ratusan Anak Yatim Di Provinsi Sumatera Utara"