Puncak Hari Jadi Ke 452, Lamongan Bangkit Menuju Kejayaan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -  Meskipun puncak  peringatan Hari Jadi Lamongan  (HJL)  ke 452  tahun 2021 dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, tidak mengurangi kekhidmatan prosesi HJL, Rabu (26/5/2021)).

Prosesi diawali dengan pembukaan selubung pataka dan pemasangan oncer sesanti lambang daerah Kabupaten Lamongan, oleh Ketua DPRD Abdul Ghofur dan diserahkan kepada Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di Gedung DPRD setempat, selanjutnya, penyemayaman lambang daerah serta pasamuan agung di Pendopo Lokatantra. Pasamuan agung diawali dengan penampilan fragmen riwayat Hari Jadi Lamongan. 

mengenakan Busana Khas Lamongan (BKL), Pak Yes, menyerahkan berbagai penghargaan top 15 kompetisi inovasi pelayanan publik Lamongan (SINOLLA) 2021, top 5 kompetisi inovasi pelayanan publik Lamongan, penghargaan kategori percepatan pelunasan PBB, kategori pemenang lomba perpustakaan sekolah tingkat MI se-Kabupaten Lamongan, pemenang lomba perpustakaan desa se-Kabupaten Lamongan, pemenang lomba Asman (Asuhan Mandiri) tingkat kabupaten kategori perkotaan, serta pemenang lomba asman tingkat kabupaten kategori pedesaan, juga pemenang lomba website OPD.

Bupati juga melakukan launching digitalisasi pemerintahan dengan meresmikan 5 aplikasi yang terdiri dari aplikasi Digital Sign/ttd digital, 3 in 1, E-Book, Si Poma, dan Lapor Pak. Digitalisasi ini diharapkan mampu mempermudah serta meningkatkan pelayanan masyarakat di Kabupaten Lamongan.

Pada kegiatan ini, Pak Yes berharap makna momen peringatan hari jadi Lamongan ke 452 mampu menjadi motivasi dan dorongan yang baik bagi perkembangan kejayaan Lamongan. “Kita harapkan makna peringatan hari jadi ini terus memberikan dorongan bagi kita semua agar kita terus termotivasi, terus mendapatkan inspirasi dari pendahulu-pendahulu kita, agar kabupaten Lamongan ini terus berkembang dengan baik. Agar kita semua sebagai penerus bisa berkinerja dengan baik memberikan kesejahteraan bagi warga Lamongan lahir dan batin,” harap bupati Yuhronur.

Sementara itu, Ketua DPRD Lamongan Abdul Ghofur dalam sambutanya mengatakan, Hari Jadi Lamongan ke 452  bertemakan ‘Bangkit Bersama Menuju Kejayaan’, diharapkan peringatan HJL ke 452 ini mampu menjadi motivasi untuk kembalinya kebangkitan Lamongan ditengah wabah pandemi covid 19. 

“Bangkit Bersama Menuju Kejayaan merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam mendorong semua bangkit kembali meskipun di tengah pandemic menuju keadaan yang mapan baik dari segi materi maupun jiwa,” ujar Abdul Ghofur.

Acara puncak peringatan HJL ini, selain dihadiri jajaran Forkompimda, para kepala OPD, semua Direktur Perusahaan Daerah juga dihadiri Putra Bupati ke-37 Lamongan Alm. Dr. Moh. Syafii As’ari, (Bupati ke-38) dan bupati ke 39 KH. Moch. Faried, serta Bupati ke-40 dan 41 H. Masfuk, juga Wakil Bupati Lamongan ke-43 Kartika Hidayati.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama