Tim Gabungan Bersama Muspika Cibatu Lakukan Penyekatan Di Beberapa Titik Ruas Jalan Menuju Tempat Wisata

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Dalam upaya menanggulangi lonjakan pengunjung tempat wisata serta mencegah penyebaran terjadinya Claster baru di tempat wisata.

Tim Gabungan bersama Muspika Kecamatan Cibatu melakukan penyekatan di beberapa titik menuju tempat wisata Kampung Kahuripan yang berada di Desa Cirangkong Kec.Cibatu Kab.Purwakarta, Minggu (16/5/2021).

Penyekatan yang dilakukan menyasar pada pemeriksaan identitas KTP sebagai salah satu target petugas pada sejumlah warga yang melintas dengan tujuan berwisata ke Kampung Kahuripan.

Dalam giat tersebut ada 643 Kendaraan roda dua dan 252 kendaraan roda empat warga luar Daerah Purwakarta yang akan berwisata ke Kampung wisata Kahuripan Ds Cirangkong kec Cibatu, diputarbalik arah oleh petugas gabungan TNI, POLRI dan Muspika Kec Cibatu.

Di sela kegiatan, Camat Cibatu H Aan Kepada wartamerdeka.info mengatakan, kegiatan penyekatan yang dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,karna dikhawatirkan adanya lonjakan para wisatawan dari luar daerah paska libur terkahir di hari raya Idul Fitri,Kata Aan

Aan Juga menambahkan, penyekatan yang dilakukan diwilayah yang menjadi akses jalan utama menuju objek wisata Kampung kahuripan ini sesuai dengan Surat Edaran yang dikeluarkan Satgas Covid-19 Kab.Purwakarta yang mengatur bahwa warga yang beridentitas diluar Kabupaten Purwakarta yang hendak berwisata ke lokasi tersebut kami putar balikan lagi terkecuali mereka bisa menunjukan identitas bahwa mereka bekerja di wilayah Purwakarta,Pungkas Camat Aan.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama