Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Warga Panik, Pipa Gas Elpiji Di SPBE H Usuf Alami Kebocoran Besar

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Gas Elpiji yang terletak di Stasiun Pengisian Bahan Elpiji (SPBE) H. Usuf kotabumi Lampung Utara mengalami kebocoran besar. Sehingga menyebabkan kepanikan warga sekitar. 

Peristiwa itu terjadi pada pukul 19.15 WIB  (27/5/2021) Kamis malam. Beruntung tidak menyebabkan kebakaran dan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. 

Menurut Rudi selaku karyawan dan juga mekanik di SPBE itu, kebocoran pipa gas tersebut terjadi pada saat loading/pemindahan gas dari mobil tengki ke tengki timbun. 

"Pada saat pemindahan Gas dari mobil tengki ke tengki timbun terjadi Kebocoran pipa yang  menghubungkan antara selang mobil tengki ke pipa tengki timbun," katanya. 

Di tempat yang sama Hasan warga sekitar mengatakan dirinya mencium bau menyengat serta melihat kepulan asap, kemudian dirinya langsung bergegas memberitahu tetangga sekitar tentang adanya kejadian tersebut. Ia juga memberitahukan warga lainnya agar mematikan listrik serta menunda kegiatan yang berhubungan dengan api karena gas tersebut rentan menyebabkan kebakaran. 

"Kami panik mas, jadi kami matikan semua listrik dan melarang para tetangga agar jangan ada yang menghidupkan kompor atau yang lainnya," ungkap Hasan. 

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan, mobil pemadam kebakaran sudah ada di lokasi kejadian dan juga para anggota kodim  yang kebetulan lokasi SPBE bersebelahan dengan Makodim 0412 Lampung Utara turut membantu pengamanan di sekitar SPBE.(yoke)

Posting Komentar untuk "Warga Panik, Pipa Gas Elpiji Di SPBE H Usuf Alami Kebocoran Besar"