Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


BEM STIA Al Gazali Barru Gelar Workshop Pemberdayaan Perempuan

BARRU (wartamerdeka.info) -  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Al Gazali Barru menggelar Workshop Pemberdayaan Perempuan. Workshop yang mrngambil tema  "Kreativitas Perempuan yang Berdaya dan Berkarya" berlangsung sehari di Desa Corawali kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, Minggu  20/6/ 2021.

Ketua BEM STIA Al Gazali Barru Abd. Rahman Azhari menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti 35 orang peserta yang terdiri 25 orang masyarakat dan 10 orang Mahasiswa. 

Materi workshop kata dia, meliputi pelatihan pengelolaan ikan bandeng tanpa tulang yang sasarannya kepada perempuan masyarakat, khusus masyarakat Desa Corawali dengan pameteri tunggal,  lbu Agustina, Pemilik Usaha Ikan Bandeng Tanpa Tulang Limpomajang Barru. 

Dijelaskan Azhari,  kegiatan ini dilakukan setelah melihat potensi ikan bandeng di Desa Corawali cukup besar,  sementara masyarakat setelah panen langsung jual tanpa diolah terlebih dahulu sehingga nilai jualnya rendah. 

"Melihat kondisi itu dan untuk membantu masyarakat, memberi nilai tambah maka BEM STIA Al Gazali Barru menginisiasi memberi pelatihan keterampilan pengolahan ikan bandeng tanpa tulang",  terang dia. 

Harapan kami lanjut dia,  setelah kegiatan pelatihan tersebut masyarakat bisa menginplementasikan pengetahuan yang mereka dapatkan sehingga masyarakat khususnya perempuan di Desa Corawali bisa membuka lapangan kerja baru yang menjanjikan dan menyerap banyak tenaga kerja. 

Pada kegiatan workshop yang dibuka Sekretaris Prodi STIA Al Gazali Barru A. Aryadi. S. Sos. M. Ap juga diperkenalkan kepada masyarakat bahwa Perguruan STIA Al Gazali Barru akan membuka lagi sedikitnya dua jurusan baru yaitu Sistem Informadi dan Bisnis Digital. Selain itu disosialisasikan juga rencana perubahan nama Perguruan dari STIA Al Gazali, menjadi Institut Teknologi Bisnis dan Administrasi (ITBA)  Al Gazali Barru.  (syam). 

Posting Komentar untuk "BEM STIA Al Gazali Barru Gelar Workshop Pemberdayaan Perempuan"