Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Cegah Penyebaran Covid-19, Perumahan BJI Kampung Cerewet Disemprot Cairan Desinfektan

BEKASI (wartamerdeka.info) - Perumahan Bekasi Jaya Indah ( BJI ) Kampung Cerewet Rw 013 Durenjaya Bekasi Timur  melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di seluruh pemukiman dimulai dari RT 01-15 dan fasilitas umum lainnya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Penyemprotan yang menyasar ke jalan-jalan dan dan tempat ibadah sudah beberapa kali dilakukan sejak merebaknya kasus virus corona di Indonesia sejak awal Febuari 2020.

Ketua RW 013 Yusrizal mengatakan, penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai upaya dalam rangka pencegahan meluasnya penularan virus corona.

Selain itu, ia juga mengungkapkan hal tersebut sebagai upaya memberikan perlindungan kepada seluruh warga di lingkungan RW 13 agar penyebaran Virus Corona ini tidak menyebar kemana mana.

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan berkat kerjasama yang baik antara Pengurus Rw 013 dengan PMI Kota Bekasi. Tujuannya adalah agar memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Desease (Covid-19) tidak kemana mana.

"Dan kali ini kegiatan penyemprotan Desinfektan oleh PMI Kota Bekasi turut didampingi oleh Mamad dari Bimaspol Kelurahan Durenjaya yang ikut turun langsung memberikan himbauan-himbauan kepada warga dan termasuk menyerahkan bantuan berupa Masker," terang pria yang akrab disapa Rizal kepada wartawan wartamerdeka.info. 

“Harapannya, dengan adanya kegiatan ini dapat memerikan rasa aman, tenang serta semangat dalam menjalankan aktivitas kegiatan masyarakat dan terjaga kebersihannya," kata Rizal.

Lebih jauh penyemprotan tersebut juga meliputi  fasilitas tempat Ibadah Mesjid mulai toilet,  mushala, hingga pelataran parkir.

Seperti diketahui, di lingkungan Rw 13 saat ini sedang dilanda wabah virus corona. Tercatat hingga tanggal 21 Juni 2021, sekitar 40 orang dinyatakan positif terjangkit virus corona, maka kami menghimbau kepada warga khususnya di warga di RW 013 Kel. Durenjaya tetap menerapkan Prokes 5 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumuman, Mengurangi mobilitas cukup di rumah saja.

Pemerintah Kota Bekasi menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penularan virus corona dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta melakukan Sosial Distancing guna memutus penyebaran virus corona di masyarakat.

"Dalam kesempatan ini kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PMI Kota Bekasi, Kelurahan Durenjaya, Puskesmas Durenjaya, Para Rekan-Rekan Pengurus Rw13,  serta dukungan dari Pengurus RT 01- 15 dan masyarakat setempat pungkas Pak Rizal.  (RAWING)

Posting Komentar untuk "Cegah Penyebaran Covid-19, Perumahan BJI Kampung Cerewet Disemprot Cairan Desinfektan"