Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Ketua DPRD Sulsel Kunjungi PPI Di Barru


BARRU (wartamerdeka.info) - Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, A. Ina Kartika Sari SH MSi kembali berkunjung ke salah satu Daerah Pemilihannya, yakni Kabupaten Barru, didampingi Wakil Ketua DPRD Barru, Drs H Kamil Ruddin MSi, Senin (21/6/2021).

Agenda kunjungan di kabupaten Barru adalah  salah satu Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kabupaten Barru, tepatnya TPI Sumpang Binangae Kecamatan Barru. Kunjungan tersebut menurut A. Ina,  sekaligus memantau proses pengerjaan Rehabilitasi TPI yang sudah berjalan. sejak bulan lalu. 

"Kunjungan kami untuk melihat sejauh mana progress pekerjaan rehabilitasi Tempat Pendaratan Ikan tersebut, sekaliugus bersilaturrahim dengan warga", ujar dia. 

Dikatakan, dari hasil diskusi dengan pihak Dinas Kelautan dan Perikanan dan teman-teman di DPRD Kabupaten Barru, terkait aktivitas para nelayan dan pedagang yang ada disini. Mereka katanya untuk sementara harus menyesuaikan tempat, karena proses pembangunan Rehabilitasi TPI ini masih berlangsung. 

Dia menegaskan bahwa  Pelaksana Proyek  yang mengerjakan TPI ini untuk bersungguh-sungguh dan menyelesaikan pembangunan TPI ini dengan baik dan tepat waktu agar para nelayan dapat segera memanfaatkan TPI seperti sedia kalah. 

"TPI Sumpang Binangae ini merupakan salah satu tempat yang akan selalu saya pantau perkembangannya karena merupakan pusat aktivitas perputaran ekonomi masyarakat Barru yang mayoritas berprofesi sebagai Nelayan dan pedagang", janjinya. 

Lebih lanjut A, Ina menjelaskan,  InsyaAllah rehabilitasi TPI ini akan segera selesai bulan depan, dan para pedagang akan mendapatkan tempat yang layak bagi mereka untuk mencari nafkah dan menjadi tempat yang nyaman di kunjungi oleh masyarakat yang ingin berbelanja ikan segar disini. 

Hadir mendampingi, Wakil Ketua DPRD Barru, Drs. H. Kamil Ruddin, M. Si dan ketua Fraksi Golkar DPRD Barru, Drs. H. Syamsuddin muhiddin, M. Si. 

(syam) 

Posting Komentar untuk "Ketua DPRD Sulsel Kunjungi PPI Di Barru"