Drs Yose Rizal, Anggota DPRD Prov Lampung Laksanakan Sosialisasi Perda No.3 Tahun 2020

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) -  Drs Yose Rizal MH. Anggota DPRD Provinsi Lampung melaksanakan sosialisasi peraturan daerah (Perda) no.3 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di kediaman kepala lingkungan Ilhamsyah, yang bertempat di lingkungan 6, Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten lampung Utara (Lampura), Jumat (18/06/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Kotabumi Udik, Desputra Adami, tokoh masyarakat,  tokoh agama dan tokoh pemuda.

Sebagai narasumber dalam  kegiatan sosialisasi tersebut dihadirkan mantan pasien covid-19,  Zainurah Spd yang memaparkan dan menjelaskan dampak serta gejala covid -19 yang pernah dialaminya. Sehingga peserta dapat memahami dan dapat lebih mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sambutannya selaku anggota DPRD provinsi lampung dan ketua DPC PDIP Lampung utara Drs.Yose Rizal MH mengharapkan kepada peserta sosialisasi khususnya dan masyarakat Kotabumi Udik pada umumnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 5 M.

Apalagi ink berkembang varian covid 19  jenis B.117 yang berasal dri Inggris dgn tingkat penularannya cepat sampai dengan 75% dibanding jenis virus yang beredar sebelumnya.

"Adapula jenis virus B.1351 berasal dari Afrika Selatan dan B.1617 berasal dari India. Untuk itu diharapkan tetap patuhi protokol kesehatan," tutur Yose.

Dalam sambutannya Lurah Kotabumi Udik Desputra Adami mengatajab, pihaknya sangat mengapresiasi dengan  diadakannya kegiatan sosialisasi ini, mengingat kelurahan Kotabumi Udik sempat tercatat  masuk di zona merah.

"Semoga dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini masyarakat Kotabumi Udik khususnya dapat lebih memahami dan pengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang sedang melanda saat ini." tutup Adami(yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama