Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Jakarta Bermasker, Tiga Pilar Tamansari Monitoring Vaksinasi Hingga Bagikan Masker

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Tiga Pilar Kecamatan Tamansari melalui unit Binmas Polsek Metro Tamansari melaksanakan kunjungan kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan warga masyarakat sekaligus pemantauan kegiatan vaksinasi.

Pertemuan bersama ketiga tokoh tersebut dipimpin langsung Kanit Binmas Polsek Metro Tamansari Kompol Joko Agus Wulantoro dan digelar di posko Kampung Tangguh Jaya Tamansari pada Rabu (16/6/2021).

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang Aman dan kondusif sesuai arahan dan harapan Bapak Kapolsek Metro Tamansari AKBP Iver Son Manossoh," ujar Joko saat dikonfirmasi pada Kamis (17/6/2021).

Guna untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, kata Joko terlebih soal Covid-19  pihaknya telah membagikan masker 500 pcs di pasar dan pemukiman padat penduduk hingga ke zona rawan seperti pertokoan.

Selanjutnya, dilakukan tes swab antigen kepada pemudik yang baru datang. Kegiatan tersebut diselenggarakan di SDN 15 Jakarta dan RSUD Tamansari dengan melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Tamansari.

Di lain sisi, Tiga Pilar juga melakukan penelusuran (Tracing) bersama 5 orang Nakes secara Zoom Meeting sebagai tindak lanjut dari hasil rapat pimpinan Gubernur DKI Jakarta Bersama Kapolda, Pangdam, Kajati Bersama SKPD Terkait Perihal Antisipasi Arus Balik Libur Lebaran yang disampaikan oleh Forkopimda Kota Administrasi Jakarta Barat. 

"Zoom meeting ini bertujuan untuk menekankan pengurus RT maupun RW agar mendata warga yang melaksanakan mudik. Apabila warga dilakukan pengecekan suhu warga diatas 37, 3° C. Maka dilanjutkan dengan test PCR oleh team kesehatan dari Puskesmas. Dan apabila ada warga yang harus dilakukan perawatan karena terindikasi terpapar Covid-19 maka sudah disiapkan untuk lokasi isolasi, yaitu di Rumah Susun Hasyim Asy'ari Cengkareng dan Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat," sambungnya.

Adapun Zoom Meeting tersebut dipimpin oleh Lurah dan diikuti para stakholder antara lain, Sekretaris Kelurahan, Para Kepala Seksie beserta jajaran, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Puskesmas, Pengurus RT dan RW, LMK, FKDM dan Karang Taruna.

Terlepas dari sana, Tiga Pilar dari unsur TNI, Polri, Sat Pol PP melaksanakan Empathy Building dengan memberikan paket sembako, nasi kotak dan paket Kesehatan kepada warga yang terpapar Covid - 19 yang juga menjalankan isolasi mandiri.

Selain itu, mereka juga menggelar operasi Yustisi dalam rangka penangan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Tamansari.

Terakhir, Toga,Tomas dan Toda diimbau untuk meningkatkan keamanan dan Ketertiban serta disiplin Patuhi Prokes Covid - 19. 

Kegiatan yang bertajuk bersatu - padu tingkatkan kamtibmas dan disiplin patuhi Covid-19 ini diakhiri dengan menempelkan blangko bertuliskan imbauan kepada warga yang pasaca mudik untuk melaksanakan pengecekan suhu tubuh thermo gun atau oxymeter.

Penempelan blangko dilakukan dicelah kegiatan Monitoring Pelaksanaan Vaksin oleh Kapolsek Metro Taman Sari Akbp Iver soon Manosoh bersama Waka Polsek dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Krukut di wilayah Kelurahan Krukut dan wilayah Kelurahan Pinangsia dan diselenggarakan Puskesmas Kecamatan Tamansari. (*)

Posting Komentar untuk "Jakarta Bermasker, Tiga Pilar Tamansari Monitoring Vaksinasi Hingga Bagikan Masker"