Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Kadin Serang Tingkatkan Perekonomian Yang Terpuruk Akibat Pandemi Covid-19

SERANG (wartamerdeka.info) - Peran dan fungsi organisasi untuk kepentingan pembangunan sangat dibutuhkan agar perekonomian kembali menggeliat setelah terpuruk lantaran Pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Serang,Provinsi Banten, yang sempat bertandang ke PT. Lung Cheong Brothers Industrial (LCBI), pada Rabu (2/6/2021).

"Kadin merupakan mitra pemerintah daerah, kunjungan ini untuk mensukseskan investasi dan penguatan ekonomi lokal dan UMKM," kata Agus Firman Sundari, Ketua Kadin Kabupaten Serang, yang sempat menyaksikan proses produksi PT. LCBI.

Sementara Direktur PT. lCBI, Mr. Hee, menyatakan akan menerima pengusaha lokal dan UMKM yang dapat memproduksi barang penunjang kebutuhan produksinya.

"Kami siap melatih pengusaha lokal, untuk dapat memproduksi kebutuhan PT. LCBI. Silahkan yang ingin mensuplai produk penunjang baik primer maupun sekunder," kata Mr. Hee, yang berharap ada home industri yang dapat mensuplai produk penunjang PT. LCBI.

Pada kesempatan itu, Ketua Asosiasi Kelompok Usaha Rakyat Indonesia (Akurindo), Rayi Sukma, menyatakan apresiasi kepada pihak Kadin Kabupaten Serang.

"Kami memiliki program UMKM Naik Kelas, bila dapat bekerja sama tentunya sangat membantu perekonomian pengusaha lokal," ujar Rayi Sukma, yang ikut dalam rombongan Kadin Kabupaten Serang.

Menurutnya, bangga bila pengusaha lokal dapat mensuplai produknya ke industri besar, selain kuliner dan handy craft.

Untuk itu, lanjut Rayi Sukma, pihaknya bersama anggota UMKM berupaya memenuhi permintaan pihak PT. LCBI.

"Kami bersama anggota umkm berupaya agar bisa memenuhi permintaan PT Lung Cheong Brothers Industrial dengan kolaboratif dan pelatihan," ujar Rayi Sukma. (JM)

Posting Komentar untuk "Kadin Serang Tingkatkan Perekonomian Yang Terpuruk Akibat Pandemi Covid-19"