Kompi Senapan C Batalyon Infanteri 642/Kapuas Laksanakan Bakti Sosial

SINTANG (wartamerdeka.info) - Personel Kompi Senapan C Batalyon Infanteri 642/Kapuas melaksanakan bakti sosial kepada warga yang tidak mampu di sekitaran Asrama Kompi Senapan C, Kec, Semitau, Kab. Sintang, Kalbar, Jumat (18/6/2021).

Komandan Batalyon Infanteri 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personel Kompi Senapan C dipimpin Serka Dadang, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kegiatan tersebut mewujudkan rasa kepedulian kami terhadap warga yang tidak mampu dan untuk mempererat tali silahturahmi kepada warga di sekitaran Asrama Kompi Senapan C Batalyon Infanteri  642/Kapuas,” ujarnya.

“Terimakasih Bapak-bapak TNI, khususnya Batalyon Infanteri 642/Kapuas yang telah bersedia memberikan bantuan kepada kami,” ucap salah seorang warga yang menerima bantuan sosial.

Di tempat terpisah, untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan, personel Batalyon Infanteri 642 bersama warga gotong royong membersihkan sekitaran Desa Sengkuang Kab. Sintang, Kalbar.

Komandan Batalyon Infanteri 642/Kapuas mengatakan, personel Kompi Markas bersama warga melakukan pembersihan disekitaran Desa Sengkuang untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih bebas dari kotoran, sampah serta rumput. “Dengan lingkungan yang bersih, akan tercipta lingkungan yang sehat sehingga kita tidak mudah terserang berbagai penyakit,” ucapnya.

Menurut Letkol Inf Alim Mustofa, gotong royong yang dilakukan ini juga dapat memelihara semangat kebersamaan yang telah terjalin antara pesonel Yonif 642 dengan masyarakat, dan antar masyarakat itu sendiri. “Selain menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan memelihara semangat kebersamaan antar masyarakat di Desa Sengkuang, Kab. Sintang ini,” pungkasnya. (Sumber: Pen Yonif 642/Kapuas).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama