Merdeka Belajar, Kab Gorontalo Sudah Miliki Guru Penggerak Go Nasional

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) -  Pemerintah Kabupaten Gorontalo, diperiode kedua, Bupati Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto telah menuangkan dalam RPJMD, sedikitnya ada delapan sektor program prioritas. untuk nomor satu adalah sektor bidang  Pendidikan yang diutamakan.

Hal ini yang disampaikan Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Gorontalo Zubair Pomalingo, pada pelantikan pengurus PGRI cabang Batudaa Cs, Kamis (10/05/2021). 

Karena itu, demi menunjang dan mensukseskan program itu sangat dibutuhkan peran dan loyalitas PGRI yang d dalamnya adalah Guru-Guru. 

Kata Zubair, loyalitas itu yang utama, loyalitas bagaimana program ini bisa jalan karena pada prinsipnya guru itu pelayanan masyarakat dan menjadi contoh untuk masyarakat sehingga tindak tanduk guru, tutur kata guru akan sangat menentukan dan di dengar oleh seluruh warga masyarakat yang ada di desa.

 “Yang pertama loyalitas terhadap program pembangunan agar 2 kali lebih baik, sesuai dengan yang dicanangkan Pemkab Gorontalo,” Imbuhnya. 

Terkait program Mendikbud "Merdeka Belajar", Zubair menuturkan, bahwa  program ini adalah program besar yang digelontorkan oleh Kementerian Pendidikan. 

“Untuk meningkatkan mutu pendidikan  kembali kepada kompotensi sosial, kepekaaan sosial,  guru-guru yang memiliki kompotensi lebih dikembangkan pada kompotensi sosia,” tutur Zubair.

Lanjut Zubair, patut diapresiasi dan membuat bangga bagi kita semua, sebagai guru yang dituntut untuk mensukseskan guru penggeak. 

Di Kabupaten Gorontalo, sebagai guru penggerak sudah tercatat  70 orang. Kemudian, sebagai instruktur Nasional ada 20 orang, Fasilitor Nasional 3 orang, asesor Nasional 2 orang dan itu dari PAUD. Terakhir sudah ada lagi guru sebagai nara sumber nasional dan itu adalah ketua cabang PGRI Telaga. 

“Inilah keberhasilan teman-teman di PGRI dalam program merdeka belajar. Dengan adanya kompetensi teman-teman guru hendaknya dibarengi dengan kompotensi sosial yang peka terhadap kondisi program yang  dijalankan di Kabupaten Gorontalo,'' tandasnya. (Ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama