Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Pasar Wisata Tikung, Destinasi Wisata Tematik Lamongan

Laporan : W. Masykar

Pembangunan pasar wisata di Tikung tidak luput dari gagasan bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang sejak awal dilantik fokus pada upaya pemulihan denyut perekonomian di kabupaten Lamongan. 

"Gerakan Ayo Beli Produk Lamongan" menjadi langkah tepat dan tema sentral pada 100 hari kerja untuk memperkuat lembaga lembaga UMKM yang ada di wilayah ini. 

Tak sekadar motto, gerakan Ayo Beli Produk Lamongan juga diimplementasikan ke semua wilayah kecamatan dengan membangun Taman Tematik sebagai lokasi strategis pelaku UMKM untuk menggeliatkan produk produknya. 

Meski, sebagai pilot proyek baru ada tiga wilayah kecamatan, kecamatan Paciran, kecamatan Karanggeneng dan kecamatan Ngimbang, namun gagasan ini akan terus dikembangkan ke semua wilayah kecamatan. 

Pasar wisata Tikung yang menyulap sebagian lahan lokasi pasar hewan (pasar sapi) menjadi pasar wisata tak luput dari gagasan besar Bupati Pak Yes memperkuat sektor UMKM ini. 

Dengan fokus pada penguatan sektor UMKM Bupati berharap perekonomian bisa kembali bangkit dan bergairah. 



Perumda Pasar Lamongan tidak menyia- nyiakan kesempatan ini, lahan dilokasi pasar hewan Tikung yang dinilai sudah lama tidur karena kegiatan jual beli hewan sebagian besar sudah beralih ke penjualan Online, disulap menjadi lokasi wisata tematik. Pasar wisata Kuliner dan Souvenir diharapkan produk produk UMKM bisa dijual disini. 

Lokasinya yang cukup strategis, Pasar Wisata Tematik di Tikung diproyeksikan bakal menjadi destinasi wisata UMKM Lamongan. Keberadaan masjid Namira juga akan turut menopang jumlah pengunjung yang mampir di pasar wisata Tikung. 

Bisa dikata, pasar wisata tematik Tikung, bisa menjadi wisata tematik terpadu, wisata tematik UMKM sekaligus wisata religi karena jaraknya dengan masjid Namira yang tidak terlalu jauh dan sejalur kurleb 2 km antara lokasi pasar wisata tematik Tikung dengan Masjid Namira. 

Direktur Perumda Pasar Lamongan, Suhartono optimis pasar wisata tematik di Tikung cukup prospektif bagi usaha penguatan sektor UMKM. 

"Insha Allah akhir bulan ini, kami bisa melakukan peresmian pasar wisata di Tikung. Dan kami optimis akan bisa menopang geliat sektor UMKM, Mas, " kata Suhartono. (bersambung)

Posting Komentar untuk "Pasar Wisata Tikung, Destinasi Wisata Tematik Lamongan"