Perahu Ikan Tenggelam Di Laut Pangandaran, Tim SAR Gabungan Belum Menemukan Titik Terang

PANGANDARAN (wartamerdeka.info) - Pasca tenggelamnya perahu nelayan kemaren malam pukul 19.00 Wib di Pangandaran, Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah melalui Humas Kantor SAR Bandung,hari ini memberangkatkan  satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Pangandaran menuju lokasi tenggelamnya perahu penangkap ikan di perairan laut batu bodas Kabupaten pangandaran.

Perahu Nelayan itu terbalik karena badai pada hari selasa 1/6/2021,sekira jam 19.30 wib bersama 5 Orang awaknya yang sampai kini baru 2 Orang  yang selamat.

Berdasarkan laporan yang diterima perahu Nelayan yang dilaporkan terbalik tersebut berisikan 5 ABK yang tengah mengambil ikan laying di Perairan Batu Bodas, Cipoek pinggir tebing Cagar Alam Pangandaran, namun tiba tiba dating ombak menghantam perahu hingga terbalik dan terbentur karang. 

"Menurut dua orang saksi yang selamat perahu  penuh air lalu karam,  sementara 2 orang selamat dan 3 orang masih dalam pencarian tim SAR Gabungan. Adapun korban selamat bernama Iwan dan EE, sedangkan 3 korban dalam pencarian Bernama Ade Rapi, Asep dan Agun,"  kata Deden Ridwansyah Rabu (2/6/2021)

Namun berdasarkan pertimbangan teknis di lapangan, pencarian ketiga nelayan tersebut,hari ini dihentikan sementara  pukul 17.00 wib, dan akan dilanjutkan esok hari pukul 07.00 WIB.

Adapun unsur SAR yang terlibat yaitu Basarnas (Unit siaga SAR Pangandaran), Satpolair Polres Ciamis,  Pos AL pangandaran, SAR Baracuda, SAR  MTA, SIGAB PERSIS, Duckdive batukaras, Spearfishing dan Balawista ( Tim )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama