Polda Metro Jaya Berikan Penghargaan Kepada Tenaga Kesehatan TNI/Polri

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Polda Metro Jaya memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan TNI/Polri, bagi petugas yang melakukan penyekatan mudik lebaran baik keluar maupun masuk ke Jakarta di tol KM 34. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan penghargaan ini diberikan dalam rangka memberikan apresiasi kepada para personel yang bertugas. 

"Pak Kapolri menyampaikan kepada saya untuk memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian operasi kemanusiaan ini," ujar Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Kamis (3/6/2021). 

Fadil saat memberikan penghargaan tersebut didampingi pejabat dari Kodam Jaya. Penghargaan dilaksanakan di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya. 

Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para personel yang bertugas di pos-pos penyekatan. Irjen Fadil menyebut para personel yang bertugas sudah bekerja secara maksimal dan tidak mengenal waktu. 

"Memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka tenaga kesehatan yang bahu-membahu, tidak kenal waktu, cuaca hujan, panas, mereka tetap menjaga perbatasan Jakarta. Menjaga dan melayani masyarakat yang hendak mudik untuk mengendalikan laju penularan Covid-19 dengan cara melakukan pemeriksaan surat bebas Covid-19 dan memberikan layanan testing swab antigen secara gratis," papar Fadil. 

Polda Metro Jaya menyiagakan pos-pos penyekatan diseluruh wilayah perbatasan Jakarta dan sekitarnya. Pada arus balik, pos penyekatan tersebut juga melakukan swab antigen, wajib bagi para pemudik yang akan kembali ke Jakarta. Ratusan pemudik pun sempat didapati reaktif virus corona. 

"Selama melakukan swab antigen gratis, terdapat 164 reaktif positif," tuturnya. 

Sedang jumlah kesehatan yang mendapat penghargaan kesehatan personel TNI/Polri sekitar 148 orang. 

"Dari unsur Polri berjumlah 87 personel, TNI 50 personel dan 11 unsur lainnya," paparnya. 

Ke depannya, Polda Metro Jaya akan melaksanakan operasi vaksinasi. (Ulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama